NYAWIJI MBANGUN PATI KANG MUKTI - TEMA HARI JADI PATI 2019



Pati, RadarMuria.Com
Puncak peringatan ke- 696 Hari Jadi Pati yang rencana diselenggarakan pada 7 Agustus mendatang akan sangat istimewa.

Pasalnya, ada prosesi kirab boyongan dengan iring - iringan Kereta Kencana yang khusus didatangkan dari Surakarta.

Persiapan ke arah itu sudah cukup matang, terungkap saat beberapa kali rapat koordinasi (rakor) oleh Pemerintah Kabupaten Pati.

Sebagaimana rakor pada Senin (22/7) bertempat di Ruang Pragolo Setda, Bupati Pati H. Haryanto didampingi Asisten Tata Praja H. Sudiyono memimpin rakor Hari Jadi Pati dan HUT ke - 74 Republik Indonesia.

Rakor diikuti Sekda Ir. Suharyono, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, Waka Polres Pati Kompol Ivan Hariyat, Kejari dan PN Pati serta para Kepala OPD se - Kabupaten Pati.

Asisten Tata Praja H. Sudiyono menerangkan, hari jadi kali ini mengambil tema Nyawiji Mbangun Pati Kang Mukti yang berarti Bersatu Membangun Pati yang Makmur - Jaya - Sejahtera.

"Rangkaian kegiatan meliputi 34 jenis dan yang paling istimewa tentunya adalah kegiatan akbar 5 tahunan, yaitu Prosesi Kirab Hari Jadi Pati yang dilaksanakan pada Rabu 7 Agustus 2019", terang Sudiyono.

Prosesi dimulai pengambilan pusaka di Pendopo Kemiri turut Desa Sarirejo Kecamatan Pati kemudian dilanjutkan arak - arakan menuju Pendopo Kabupaten, pusat pemerintahan saat ini.

Selain itu, sambungnya, ada ziarah ke makam Adipati Tombronegoro pada malam 6 Agustus, sebelum sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pati.

Guna mendukung acara, pihaknya juga akan melayangkan surat edaran kepada seluruh OPD, instansi vertikal, instansi non pemerintah, perusahaan, BUMN dan BUMD serta pemerintah desa untuk turut serta menyemarakkan pelaksanaan Hari Jadi Pati dan HUT RI.

(Totok Mujiarto)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.