MEWAKILI KABUPATEN PATI - TUNGGULSARI IKUTI GELAR DESA WISATA JAWA TENGAH 2019



Pati, RadarMuria.Com
Desa Tunggulsari Kecamatan Tayu yang dikenal sebagai Desa Wisata (Deswita) Mina Manggrove, mewakili Kabupaten Pati  mengikuti Gelar Desa Wisata Tingkat Jawa Tengah 2019.

Gelar Desa Wisata yang diikuti oleh 31 desa perwakilan dari kabupaten / kota se - provinsi itu, dibuka oleh Gubernur Ganjar Pranowo pada Sabtu (20/7) di lapangan Garnizun Kalisari Semarang.

Dalam event itu, Gubernur Ganjar berkesempatan meninjau stand Deswita Tunggulsari yang menampilkan berbagai produk unggulan kuliner.


Sebelum keberangkatan mengikuti gelaran tersebut, Kepala Desa Tunggulsari bersama pengelola Pantai Mina Manggrove, sebuah lokasi wisata yang dimiliki desa itu, bersilaturahmi dan meminta doa restu kepada Bupati Pati Haryanto di pendopo kabupaten pada Kamis (18/7), sekaligus untuk mendapat arahan dan dukungan dari pemerintah daerah.

Bupati Haryanto didampingi Kepala Disporapar, menyambut baik keikutsertaan Desa Tunggulsari dan berharap bisa menampilkan yang terbaik dan menjadi juara.

"Saya hanya bisa merestui dan mendukung. Semoga dalam lomba bisa menang dan mendapat juara", tutur bupati.

Kepala Desa Tunggulsari Jarot Supriyanto mengungkapkan, pantai wisata di desanya yang baru dibuka 23 Juni 2019 ini, dikenal sangat asri dan alami. 

Selain itu, desa yang berada di tepian pantai tersebut, dikenal juga sebagai sentra budidaya ikan Nila Salin, bandeng inovasi dan manggrove.

"Semoga dengan restu dan dukungan dari pemerintah daerah serta usaha yang maksimal, kami bisa menang dan juara", harap Jarot Supriyanto.


(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.