PENYEGARAN ORGANISASI - 38 PEJABAT PEMKAB PATI DILANTIK



Pati, RadarMuria.Com
Sebanyak 38 pegawai Pemerintah Kabupaten Pati dilantik dan diambil sumpah jabatan, bertempat di pendopo kabupaten setempat pada Kamis (4/7).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Pati H. Haryanto terhadap pejabat administrator dan pengawas tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Saiful Arifin dan para Kepala OPD serta para Camat.

Bupati H. Haryanto dalam sambutan mengatakan, rotasi di dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merupakan hal yang biasa karena ada yang purna tugas dan hal lainnya untuk mengisi kekosongan posisi.

"Dalam rotasi ini, pasti ada yang sesuai dengan keinginan tapi ada juga yang tidak sesuai. Namunrotasi ini tak lain dan tak bukan adalah sebagai penyegaran di lingkungan kerja", terang Haryanto.

Ia menegaskan, jangan sampai ada pejabat yang berpikiran negatif, misal dipindahkan dari posisi semula karena yang bersangkutan ada sesuatu masalah.

"Sebab, kalau pegawai bermasalah justru tidak akan dapat tempat. Selain itujuga mendapat surat penurunan pangkat", jelas bupati.

Bupati mengungkapkan, penempatan para pejabat tersebut telah disesuaikan dengan kompetensi yang dimiliki, meskipun ada beberapa yang belum sesuai. 

Menurutnya, menyesuaikan antara posisi dengan kompetensi yang dimiliki, bukanlah sesuatu hal yang mudah. Tetapi, lanjutnya, proses penempatan itu telah melalui berbagai kajian dan pertimbangan dari sejumlah pihak maupun dari instansi yang bersangkutan.

Kepada para pejabat yang dilantik, Bupati Haryanto meminta agar segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru.

"Jangan sampai baru 1 atau 2 hari dipindah sudah tidak betah dan merasa tidak nyama. Lebih baik diikuti saja dengan baik, sebagai penyegaran", tandasnya.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.