POLSEK TLOGOWUNGU : WASPADA PEREDARAN NARKOBA


Kanit Binmas Polsek Tlogowungu Ipda Raharjo, SH


Pati, RadarMuria.Com
Peredaran narkoba dengan berbagai modus, saat ini telah membuat kekhawatiran berbagai pihak, terutama para orang tua.

Hal itu karena, obat haram tersebut, peredarannya lebih banyak menyasar kepada generasi muda bahkan anak - anak bawah umur.

Kewaspadaan terhadap peredaran barang haram itu, perlu mendapat perhatian khusus.

Sebagaimana himbauan yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Tlogowungu Polres Pati, agar masyarakat berhati - hati dan waspada.

Kapolsek Tlogowungu melalui Kanit Binmas Ipda Raharjo, SH menyampaikan himbauan dan tip menghindari kemungkinan menjadi sasaran peredaran narkoba.



Himbauan melalui tayangan video itu ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat yang peduli terhadap keselamatan sanak - saudara, sahabat dan lingkungan, terhadap bahaya narkoba.

Menurut Ipda Raharjo, ancaman bahaya narkoba saat ini telah menyerang ke dalam sendi - sendi kehidupan masyarakat.

"Waspada terhadap orang yang tidak kita kenal. Misal, minta tolong titip barang atau minta tolong antar barang. Bisa jadi itu adalah jaringan pengedar narkoba", pesan Raharjo.

Bagi yang sedang bepergian atau berada di tempat - tempat keramaian seperti bandara, stasiun, terminal dan tempat lainnya, Raharjo juga mengingatkan, agar tidak mudah menerima permintaan bantuan dari orang asing (tidak dikenal), bahkan mungkin dengan orang yang kita kenal sendiri.

"Katakan tidak. Sekali lagi katakan tidak. Siapa tau, orang itu sedang menyelamatkan diri dari kejaran petugas karena membawa narkoba", tegas Raharjo.

Bila itu terjadi, lanjutnya, sudah dapat dipastikan anda akan terkena masalah hukum, karena kedapatan membawa barang bukti narkoba.

Tidak hanya itu, ia pun meminta kewaspadaan  agar meneliti kembali barang - barang yang dipinjam oleh seseorang.

"Misal sepatu atau sandal. Agar diteliti kembali, barangkali barang anda diganti mirip dan ada terselip narkoba", pungkas Iptu Raharjo mewanti - wanti.

Sebagaimana diketahui, berbagai modus operandi dilakukan oleh para bandar dan pengedar narkoba melalui cara yang sederhana hingga canggih. Tujuannya, tak lain adalah, barang sampai ke tujuan dan lolos dari intaian aparat hukum.

Maka berhati - hati dan waspadalah..! 

(RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.