LOLOS SELEKSI ADMINISTRASI - 21 PELAMAR JPT PRATAMA KABUPATEN PATI IKUTI UJI KOMPETENSI

Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Ir. Suharyono, MM


Pati, RadarMuria.Com
Setelah lolos Seleksi Administrasi, 21 pelamar pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Pati mengikuti Uji Kompetensi Seleksi JPT yang diselenggarakan pada 20 - 21 November 2019, bertempat di Gedung Fisip Universitas Diponegoro Semarang.

Pengumuman daftar pelamar yang lolos seleksi administrasi dilakukan Pemerintah Kabupaten Pati, Senin (18/11), melalui Panitia Seleksi pada Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP).

Ada 4 jabatan yang akan diisi melalui seleksi ini, yaitu Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM),  Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


Peserta Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Pati

Sekretaris Daerah Ir. Suharyono selaku Ketua Panitia mengatakan, sesuai berita acara hasil penilaian kelengkapan administrasi seleksi terbuka pengisian JPT 2019, terdapat 21 pelamar yang terbagi dalam posisi berikut, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM sebanyak 6 orang.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan sebanyak 4 orang, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM 5 orang serta Kepala Pelaksana BPBD 6 orang.

"Tahapan selanjutnya yang harus ditempuh yaitu uji kompetensi, bekerjasama dengan Fisip Undip", terang Suharyono.

Ia menjelaskan, ada 3 jenis tes yang harus dijalani oleh peserta, yaitu Tes Psikometrika, Wawancara dan Leaderless Group Discussion (LGD).

"Psikometrika ini digunakan untuk melihat karakteristik, bakat dan kemampuan kognitif dari peserta, apakah sesuai dengan posisi yang akan dijabat", jelas Suharyono.

Nama - nama peserta yang lolos seleksi administrasi dapat dilihat dengan mengunjungi website BKPP di bkpp.patikab.go.id atau pada papan pengumuman Sekretariat Panitia Seleksi Kantor BKPP Jalan Kol. Sugiyono Pati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.