DUA VIDEO INOVASI KABUPATEN PATI MASUK NOMINASI TERBAIK TINGKAT JAWA TENGAH



Tim Penilai Video Inovasi Desa Tingkat Kabupaten Pati

Pati, RadarMuria.Com
Dua video inovasi dari Kabupaten Pati berhasil masuk nominasi video terbaik di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Masing - masing yaitu video berjudul Penyulingan Air Bersih Desa Srikaton Kecamatan Kayen untuk kategori Infrastruktur dan Wisata Mina Mangrove Desa Tunggulsari Kecamatan Tayu untuk kategori Pengembangan Ekonomi Lokal.

Sebelumnya, 2 judul video tersebut telah menyisihkan 9 judul video lainnya dalam Penilaian Video Inovasi  oleh TIK (Tim Inovasi Kabupaten) Pati pada acara Finalisasi Dokumen Pembelajaran dan Pemilihan Inovasi Desa Terbaik Program Inovasi Desa Kabupaten Pati 2019, yang diselenggarakan pada 25 Oktober 2019 bertempat di Kantor Dispermades Kabupaten Pati.

Ada 5 indikator penilaian terdiri atas, Inovasi yang meliputi sifat kebaruan, dampak bagi masyarakat dan inspirasi.

Berikutnya, Unsur Audio yang mencakup kualitas dialog atau narasi / suara manusia, kualitas dan variasi sound effect, variasi fungsi audio dan kualitas teknis.

Selanjutnya ada Unsur Visual, Unsur Bahasa dan Unsur Pendukung.

Penilaian yang melibatkan Pokja, TPID dan P2KTD itu menggunakan sistem skor, dengan skala nilai mulai 1 hingga 10.


Wisata Mina Mangrove Desa Tunggulsari Dikunjungi Wisatawan Mancanegara

Kepala Dispermades Kabupaten Pati melalui Kabid Pengembangan Desa Slamet Riyanto mengatakan, kegiatan penilaian video inovasi tersebut merupakan bagian bidang pengembangan pada 2019, yang alokasi anggarannya berasal dari Provinsi Jawa Tengah.

"Pengembangan itu meliputi inovasi desa dan kawasan perdesaan. Ini kita rangkul supaya desa menjadi lebih maju", jelas Slamet Riyanto.

Sementara itu, Tenaga Ahli PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Prasetya Krisdianto sebagai tim penilai berharap, video inovasi dari Kabupaten Pati akan terpilih dan menang sehingga bisa maju ke tingkat nasional.

Terkait pengembangan desa, Prasetya berharap, desa - desa yang telah menganggarkan melalui APBDes memperoleh pendampingan yang profesional untuk memujudkan hasil pembangunan yang terbaik.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.