PERINGATI MAULID NABI - KOMSOS PATI GELAR SEDEKAH AKBAR

Sedekah Akbar Komsos Pati Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW


Pati, RadarMuria.Com
Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019, Komunitas Sosial (Komsos) Pati menggelar acara Sedekah Akbar, yaitu pemberian santunan kepada 1000 anak yatim piatu.

Acara berlangsung di GOR  Pesantenan Puri pada Sabtu (9/11), dihadiri Bupati Pati H. Haryanto, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, Kapolres Pati yang diwakili AKBP Sundoyo, Anggota DPRD Sri Wahyuningati, Motivator Ustadz Angga Johan Saputra dan Muspika Pati.

Bupati Haryanto dalam sambutan menyampaikan rasa syukur atas nikmat dan karunia yaang telah diberikan Allah SWT.

"Sykur Alhamdulillah, berkat rahmat Allah SWT kita semua masih diberi nikmat sehat sehingga bisa berkumpul di acara ini", ujar Haryanto dihadapan ribuan hadirin.

Bupati menilai, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat yaitu dapat membatu meringankan beban sesama.

"Karena bertepatan dengan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga dapat mendatangkan keberkahan", lanjut Bupati Haryanto.



Ketua panitia penyelenggara Imam Teguh mengucapkan terima kasih atas kehadiran pejabat Forkopimda Pati dan seluruh tamu undangan.

"Menyampaikan rasa syukur bisa menyelenggarakan kegiatan ini berkat dukungan dan kerjasama semua pihak", terang Imam.

Ia berharap acara dapat berkelanjutan di masa mendatang.

Selain tausiyah (motivasi) dari penceramah agama, acara juga dimeriahkan gelaran Tari Kreasi Anak - Anak TK Islam 01 Pati, Fashion Show Busana Muslim, Game dan pembagian doorprize

Juga penampilan Tari Nusantara Pemersatu Bangsa dan diakhiri pemberian santuan kepada anak yatim piatu.

Acara yang dimulai pukul 09.30 hingga 12.00 WIB tersebut, berlangsung meriah sekaligus mengharukan.

Komsos Pati, dibentuk sebagai wadah komunikasi kelompok sosial masyarakat dan merupakan gabungan beberapa lembaga, yayasan dan komunitas yang peduli dan cinta Pati.

Antara lain, KAAP (Komunitas Anak Asli Pati), Care Peduli, Komunitas Selawa, Subulus Salam, Suara Rakyat, Ayo Peduli, KFI dan MP.

Keberadaan Komsos Pati yang diwadahi oleh Kodim 0718/Pati itu, mendapat apresiasi dari berbagai pihak karena kegiaatannya dinilai positif.


(RM. Usman - Snpt Pendim)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.