HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER - MENSOS : SEMUA BISA MENJADI PAHLAWAN

Forkopimda Pati Pada Peringatan Hari Pahlawan (Senin, 11/11)


Pati, RadarMuria.Com
Semua warga bisa menjadi pahlawan dimasa kini. Caranya dengan menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Demikian amanat Menteri Sosial (Mensos) RI yang dibacakan Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin selaku Inspektur Upacara Hari Pahlawan 10 November,  di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma Puri Pati, Senin (11/11).

Upacara juga dihadiri Sekda Pati Ir. Suharyono, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Aryanto dan diikuti unsur TNI - Polri, ASN, ormas serta pelajar.

Selain itu, lanjut amanat, juga tidak melakukan tindakanp provokasi yang dapat merugikan ketertiban umum.

"Pahlawan masa kini dapat diwujudkan dengan aksi nyata yaitu memperkuat keutuhan NKRI, tidak menyebarkan hoaks dan provokasi", kata Mensos dalam amanat.

Mensos menegaskan, saat ini negara membutuhkan para pahlawan yang mampu menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, sekaligus dapat membawa kemashlahatan bagi masyarakat dan mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di mata internasional.

Dengan menjadi pahlawan masa kini, diharapkan dapat mengatasi segala persoalan yang dihadapi bangsa ini.

"Jangan biarkan keutuhan NKRI yang dibangun para pendahulu dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia - sia. Suburkan rasa nasionalisme dan tingkatkan rasa kepedulian menolong sesama yang membutuhkan", imbuh Mensos.


Wakil Bupati Saiful Arifin Menyampaikan Penghargaan Kepada Para Veteran RI

Wakil Bupati H. Saiful Arifin berharap, peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sarana meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air.

Ia pun mengimbau pada semua yang hadir agar jangan membiarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun oleh para pendiri negeri.

"Jangan biarkan tangan - tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri ini terkoyak, tercerai - berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain", tegas Saiful Arifin.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

Usai upacara, dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa dan pemberian penghargaan kepada paraa anggita Veteran RI Kabupaten Pati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.