GUBERNUR GANJAR AKAN RESMIKAN KLINIK PRATAMA BUMDES SEHAT TLOGOWUNGU

Klinik Pratama Bumdes Sehat Tlogowungu


Pati, RadarMuria.Com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hari ini  Senin (4/11) dijadwalkan meresmikan Klinik Pratama Bumdes Sehat Tlogowungu turut Desa Tlogorejo Kecamatan Tlogowungu.

Hal itu disampaikan Direktur Operasional Bumdes Coworking Space Brian Cahyo Adyanto, SM di kantor Bumdes Coworking Space Jalan Penjawi 19A Pati, Senin pagi (4/11).

"Setelah sempat tertunda  beberapa kali,  dipastikan hari ini pak Gubernur akan meresmikan. Nanti jam 14.00", terang Brian.

Hal itu juga merujuk pada surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Nomor 470/7741 tertanggal 1 November 2019, perihal Kunjungan Kerja Gubernur.

Dalam surat itu disebutkan, peresmian pada pukul 12.30 wib dan selanjutnya pada pukul 14.30 Gubernur Ganjar mengunjungi Kampung Pancasila dan Objek Wisata Desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal yang dikelola oleh Bumdes setempat.

Klinik Pratama Bumdes  Sehat Tlogowungu merupakan satu dari sekian klinik pratama di bawah manajemen PT. MBSP (Maju Berdikari Sejahtera Pati) yang permodalannya berasal dari para pemegang saham, yaitu  159 desa di Kabupaten Pati yang tergabung dalam Desa Korporasi.


Direktur Operasional PT. MBSP Brian Cahyo Adyanto, SM


Keberadaan Bumdes Sehat, diharapkan menjadi salah satu pendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Pati.

"Sekaligus mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui bumdes", lanjut Brian, lulusan Manajemen Undip Semarang  dan pernah mengikuti program pertukaran pelajar internasional di India itu.

Tujuan didirikannya Bumdes Bersama itu sendiri bertujuan membangun perekonomian desa di Kabupaten Pati.

Dirintis sejak Desember dan beroperasi mulai April 2019, Klinik Pratama Bumdes Sehat Tlogowungu adalah yang kelima didirikan di Kabupaten Pati dari 12 unit yang diproyeksikan.

Pada Desember mendatang, tambah Brian, para pemegang saham  akan menerima pembagian deviden (keuntungan) saat diselenggarakan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham).

(RM. Usman).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.