KABUPATEN PATI RAIH JUARA 2 IDSD/2019 TINGKAT JATENG

Memiliki Daya Saing Bidang SDM - Kabupaten Pati Raih Penghargaan IDSD 2019


RadarMuria.Com
Daerah - Pemerintah Kabupaten Pati berhasil meraih Juara 2 Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) 2019 Tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk kategori SDM (Sumber Daya Manusia).

Tropy dan Piagam Penghargaan Gubernur Jawa Tengah  diterima oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin pada acara Semiloka Nasional 2019 bertema 'Penguatan Inovasi Menuju Daya Saing dan Kemandirian Bangsa' di Kabupaten Sukoharjo, Kamis (28/11).

Saiful Arifin yang hadir bersama Kepala Bappeda Kabupaten Pati mengatakan, kabupaten / kota se- Jawa Tengah telah melalui penilaian selama setahun ini terkait indeks daya saing daerah.

Penilaian, lanjutnya, dilakukan terhadap pimpinan daerah dalam hal kemampuan membuat / membangun kabupaten / kota yang  berdaya saing.

"Yang dinilai adalah bagaimana para pemimpin daerah di Jateng ini membuat kabupaten atau kotanya punya daya saing", terang Saiful Arifin.

Tahun lalu, Kabupaten Pati juga berhasil mendapat penghargaan serupa, sebagai Juara Favorit 3 IDSD 2018.

Tujuan pemberian penghargaan ini adalah agar semua kabupaten / kota berlomba membuat kebijakan yang mampu memunculkan daya saing.

"Dengan mempunyai daya saing, pasti akan menarik perhatian investor dan berbagai pihak untuk masuk ke daerah" tambah Saiful Arifin.

Diharapkan, ajang itu juga dapat memacu para kepala daerah untuk membuat kebijakan yang pro investasi.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.