KENDARAI KUDA - BUPATI PATI TAMPIL DI CAR FREE DAY

Bupati Pati H. Haryanto Dengan Menunggang Kuda Tampil Pada Car Free Day Kota Pati (Minggu, 17/11)


Pati, RadarMuria.Com
Dengan menunggang kuda, Bupati Pati H. Haryanto tampil pada acara Car Free Day (CFD), Minggu pagi (17/11).

Dengan mengenakan perlengkapan berkuda, bupati didampingi pengurus Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) Kabupaten Pati, berkeliling alun - alun Kota Pati  menyapa dan berbaur dengan masyarakat. 

Bupati Haryanto mengatakan, keberadaan olahraga berkuda perlu dikembangkan karena memang sudah lama ada klub berkuda di Pati.

"Namun karena belum ada sarana olahraga berkuda, secara bertahap akan kita lakukan pembenahan", terang bupati.

Tahapan lainnya,, sebutnya, adalah mempersiapkan atlet - atlet berkuda dan menggelar event pacuan kuda di tingkat lokal.

"Mudah - mudahan pengurus Pordasi bisa memaksimalkan atlet - atlet andalan dan kuda - kuda yang bagus. Agar ke depan bisa lebih dikenal luas", lanjutnya.


Masyarakat Memanfaatkan Kesempatan Berfoto Bersama Bupati Pati

Bupati juga berharap, acara CFD yang digelar di sepanjang Jalan Pemuda dan Panglima Sudirman, dapat dijadikan sarana mempererat hubungan  masyarakat dengan berbagai komunitas yang ada di Pati, salah satunya Pordasi.

Anggota Pordasi Rudi Setiawan mengatakan, pihaknya menampilkan kuda pada acara CFD bertujuan mengenalkan olahraga berkuda kepada masyarakat.

"Selain untuk berolahraga juga mempertahankan tradisi berkuda dan memasarkannya", ujar Rudi.

Tak pelak, kehadiran Bupati Haryanto dengan menunggang kuda di acara car free day tersebut, menarik perhatian dan antusiasme  masyarakat, karena memang baru kali pertama terjadi.

Selain itu, pada CFD tersebut juga diisi  kegiatan seni dan hiburan dari berbagai komunitas dan pelajar dari sekolah yang ada di Kota Pati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.