JALAN SEHAT MERIAHKAN PUNCAK PERINGATAN HARI AGRARIA 2019



Pati, RadarMuria.Com
Puncak peringatan Hari Agraria 2019 Kabupaten Pati dimeriahkan acara Jalan Sehat.

Jalan Sehat mengambil start di halaman Kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional) Jalan Panglima Sudirman Km. 3 Margorejo pada Minggu pagi (10/11).

Acara diikuti oleh Bupati Pati H. Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Aryanto serta Kepala BPN Yoyok Hadi Anwar beserta jajaran.

Dalam kesempatan itu, Bupati Haryanto mengapresiasi BPN atas penyelenggaraan Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), yang dinilai sangat membantu dan meringankan masyarakat.

"Pelayanan hak kepemilikan tanah yang dibutuhkan masyarakat dapat terbantu dengan adanya Program PTSL",  terang bupati.

Bupati menilai Program PTSL sangat bagus, walaupun diakui ada riak - riak kecil sebagai bentuk ketidakpuasan sebagian warga.

Oleh karena itu, bupati pun meminta hal tersebut tidak dijadikan suatu masalah.

"Namun secara umum masyarakat senang karena merasa tertolong. Selain karena beaya murah, juga tergolong cepat apabila dibandingkan dengan mengurus secara reguler", imbuh bupati.

Dari puluhan ribu penerima Program PTSL, lanjut bupati, apabila ada ketidakpuasan merupakan sesuatu hal yang wajar.

"Yang penting tidak ada tendensi politik sedikitpun. Tanpa ada Program PTSL, tentu kita tidak akan bisa mengerjakan semua sertifikat dalam jumlah banyak dengan waktu yang tergolong cepat", lanjutnya.

Bupati Haryanto berharap, pada 2020 mendatang jumlah penerima Program PTSL dapat mencapai 60 ribu bidang dan dapat tuntas tanpa menimbulkan persoalan.



Kepala BPN Kabupaten Pati Yoyok Hadi Anwar menyampaikan bahwa acara jalan sehat itu sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Agraria Nasional dan Tata Ruang yang jatuh pada 24 September 2019 lalu.

"Diharapkan dari terselenggaranya rangkaian kegiatan ini dapat semakin erat hubungan antar lembaga maupun instansi dengan masyarakat. Khususnya dalam peningkatan pelayanan", ujar Yoyok.

Acara jalan santai yang diikuti 550 peserta itu ditandai dengan pelepasan burung merpati dan menyediakan doorprize serta hadiah utama berupa sepeda motor, sepeda, elektronik dan lainnya, bagi peserta yang beruntung.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.