DELEGASI KABUPATEN PATI IKUTI PEPDA KTNA 2019 JAWA TENGAH

Delegasi KTNA Kabupaten Pati Bersama Wakil Bupati Saiful Arifin Sesaat Sebelum Keberangkatan Mengikuti Pepda KTNA 2019 Jawa Tengah


Pati, RadarMuria.Com
Delegasi Kabupaten Pati mengikuti Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Pepda  KTNA) 2019 Provinsi Jawa Tengah, di Kabupaten Tegal.

Pepda diikuti oleh delegasi peserta utama  dari masing - masing kabupaten / kota, Gapoktan, Poktan dan Pemuda Tani. 

Pembukaan acara diselenggarakan di Taman Teknologi Pertanian (TTP) Desa Kesuben Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal pada Selasa (12/11) dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dihadiri Forkopimda Kabupaten Tegal dan para Kepala Dinas Pertanian se - Jawa Tengah.

Sebelum keberangkatan mengikuti Pepda tersebut, Delegasi Pati yang terdiri atas unsur Dispertan dan DKP (Dinas Kelautan Perikanan) Kabupaten Pati menyempatkan bersilaturahmi kepada Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, bertempat di Ruang Joyo Kusumo Setda Pati, Senin 



Dalam arahan, Wakil Bupati Saiful Arifin didampingi Kepala DKP Ir. Edy Martanto dan Kabid Penyuluhan Dispertan Didik Eka Haribawa berharap, Delegasi KTNA dapat membawa nama baik Kabupaten Pati.

Saiful Arifin menambahkan bahwa kekuatan dan potensi Kabupaten Pati terletak pada aspek pertanian, peternakan dan perikanan.

"Kalau kita mau maju dan berkembang, mari kita bangun aspek - aspek tersebut", ajak Saiful Arifin.

Tetapi dengan potensi yang ada, lanjutnya,  petani dan nelayan jangan hanya menggantungkan pada program pemerintah. Namun berpikir untuk cara - cara mengembangkan potensi tersebut.

Berkait dengan hal itu, Saiful Arifin terbuka untuk berdiskusi dengan para petani.

"Agar tercipta  petani andalan yang mampu mengelola dan menghasilkan, sehingga meningkat kesejahteraan", terang Saiful Arifin.

Ketua KTNA Kabupaten Pati Suharto menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten dalam keikutsertaan pada Pepda 2019.

"Kami mewakili eks Karesidenan Pati akan membawa ciri khas masing - masing kabupaten", ujar Suharto.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.