CAPAI TARGET - TMMD SENGKUYUNG TAHAP III/2019 KABUPATEN PATI RESMI DITUTUP

Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan Menandatangani Berita Acara Penyerahan Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III/2019


Pati, RadarMuria.Com
Pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap III/2019 Kabupaten Pati, ditutup.

Upacara penutupan dilaksanakan di Desa Giling Kecamatan Gunungwungkal, Kamis (31/10).

Upacara dihadiri Wakil Bupati Pati Saiful Arifin beserta pimpinan OPD terkait, Dandim 0718/Pati beserta jajaran, Waka Polres Pati, Kejari Pati, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Pati, Bhayangkari, Muspika Gunungwungkal, Kepala Desa Giling dan tamu undangan.

Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro. 

Dalam amanat, Panglima menyampaikan atensi dan beberapa harapan kepada Prajurit TNI.

Antara lain, agar terus memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI - Rakyat dengan membantu menyelesaikan permasalahan dan berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik, juga diminta terus dipelihara.

"Pelihara hasil program TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang", ucap Panglima dalam amanat.

Selanjutnya, agar dilakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD sebagai bahan perbaikan pada program serupa di waktu mendatang.

Panglima juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD yang berlangsung aman dan lancar.


Wakil Bupati Saiful Arifin, Dandim 0718/Pati Letkol Arief Darmawan Didampingi Kepala Desa Giling Sunarsih Meninjau Warga Penerima Program TMMD Rehab Rumah Tidak Layak Huni

TMMD merupakan program kerjasama terpadu dan berkelanjutan antara TNI - Polri, kementerian atau lembaga pemerintah non kementerian yang menyimulasikan program masing - masing instansi untuk membantu meningkatkan dan percepatan pembangunan di daerah.

Pada 2019 ini, TMMD Kabupaten Pati  dilaksanakan di dua desa yaitu Kudur  Kecamatan Winong dan Giling Kecamatan Gunungwungkal.

Adapun sasarannya meliputi pembangunan fisik, antara lain rabat beton dan pengaspalan jalan, pembuatan talud, gorong - gorong, rehab tempat ibadah dan rehab rumah tidak layak huni.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan program pembangunan dan pelayanan publik.

Kegiatan yang mengambil tema 'Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat' dan dimulai pada 2 Oktober itu, telah menyelesaikan semua target sasaran di kedua desa tersebut. 

Penutupan TMMD ditandai pemukulan gong dan pelepasan burung merpati serta penandatanganan berita acara penyerahan kegiatan oleh Kodim 0718/Pati kepada Pemerintah Kabupaten Pati.

(RM. Usman /: Snpt Pendim)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.