ALUMNI ANGKATAN 82/83 SMP NASIONAL PATI BERI BANTUAN AIR BERSIH

Bakti Sosial Alumni 82/83 SMP Nasional Pati


Pati, RadarMuria.Com
Lagi, bantuan air bersih disalurkan kepada warga yang terdampak  kekeringan, yang melanda sebagian wilayah bagian selatan Kabupaten Pati.

Kali ini, bantuan air bersih diberikan oleh Alumni Angkatan 1982/1983 SMP Nasional Pati kepada warga Desa Tlogorejo Kecamatan Jakenan, pada Senin sore (7/10).

Sebanyak 5 truk tangki air bersih, dapat dinikmati oleh 200-an warga yang tinggal di Dusun Ceper desa setempat, dimeriahkan hiburan musik organ tunggal. Sehingga kegiatan menjadi sangat meriah dan mendapat antusiasme warga.

Ketua Alumni, Harsono mengatakan, sebagai bentuk rasa kemanusiaan terhadap sesama, alumni berinisiatif menyelenggarakan Bakti Sosial, guna meringankan beban warga terdampak kekeringan dengan memberi air bersih.

"Semoga bantuan air bersih ini dapat bermanfaat untuk warga. Kami turut merasa prihatin atas kondisi musim kemarau saat ini. Selain itu, warga juga kita hibur dengan pertunjukan musik", ujar Harsono.

Danramil Jakenan Kapten Mujima, yang turut mengkoordinasi bantuan tersebut mengatakan, hampir seluruh wilayah di Kecamatan Jakenan   mengalami kekeringan.

"Dari 23 desa di Kecamatan Jakenan, saat ini sedang mengalami   kesulitan air bersih, untuk kebutuhan sehari - hari", terang Kapten Mujima.

Maka setiap ada kegiatan droping air bersih di wilayah Jakenan, pihaknya selalu melakukan panduan dan koordinasi agar bantuan dapat tersalurkan dengan baik.


Kerjasama Semua Pihak Dalam Membantu Sesama

Kepala Dusun Ceper Desa Tlogorejo Sudarto menyebut, hampir seluruh warga desanya mengalami kesulitan air bersih di musim kemarau ini.

"Embung yang ada pun, sudah kering tidak ada persediaan air", jelas Sudarto dibenarkan kepala dusun lainnya, Sukiyanto.

Oleh karena itu, ia berharap selalu ada bantuan air bersih untuk warganya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Alumni SMP Nasional Pati dan mengapresiasi karena kepedulian terhadap warga kami", imbuhnya.

Sementara itu, koordinator kegiatan sekaligus donatur bakti sosial H. Istono mengatakan, bantuan air bersih akan terus dilakukan untuk membantu warga.

"Permintaan banyak, setelah kemaren untuk Kecamatan Pucakwangi, saat ini kami fokuskan di wilayah Kecamatan Jakenan", ujar H. Istono.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, terwujud atas kerjasama semua pihak, didukung oleh Media RadarMuria.Com dan bantuan Relawan PMI dan Pemuda NU Kabupaten Pati.

"Untuk itu, terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama yang baik, dalam penyaluran bantuan air bersih ini", ucap H. Istono yang juga Pemimpin Umum RadarMuria.Com dan Tono Mas Group, menutup pembicaraan.

(RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.