LAGI, PEMKAB PATI MENERIMA PENGHARGAAN WTP 2019 DARI KEMENTERIAN KEUANGAN RI

Bupati Pati H. Haryanto Menerima Penghargaan WTP 2019 dari Kementerian Keuangan RI


Pati, RadarMuria.Com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menerima Piagam Penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dan Kajian Fiskal Regional Jawa Tengah dari Kementerian Keuangan RI.

Penyerahan penghargaan dilakukan  berbarengan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Jawa Tengah dengan Pemkab Pati, bertempat di Ruang Pragolo Setda, Senin (7/10).

Bupati Pati H. Haryanto dalam kesempatan itu mengatakan, Penghargaan WTP merupakan bentuk motivasi kepada Pemkab Pati, dalam rangka pengelolaan keuangan yang baik.

"Dengan penghargaan ini, pengelolaan keuangan menjadi semakin lebih baik dan benar - benar akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan", terang bupati. 

Walaupun, lanjut Haryanto, Kabupaten Pati telah 4 kali berturut - turut menerima penghargaan serupa, tetap harus semakin baik.

Bupati pun mengaku, bahwa penghargaan tersebut diperoleh berkat kerjasama seluruh OPD terkait dan atas bimbingan dari Kanwil Kemenkeu, yaitu BPKP dan BPK.

Kepala Kanwil DJPb Jawa Tengah, Sulaimansyah menyampaikan bahwa penghargaan itu merupakan tindak lanjut atas hubungan keuangan antara pusat dan daerah.

"Itu pun, karena ada sinergi yang kuat dalam rangka untuk pembangunan daerah, khususnya dalam konteks akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan publik", terang Sulaimansyah.

Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Ir. Suharyono, Asisten Tata Praja Drs. Sudiyono, Kepala BPKAD Ir. Turi Atmoko dan Kepala Bappeda Kabupaten Pati Ir. Pudjo Winarno serta pejabat terkait.

(RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.