REVITALISASI ALUN - ALUN PATI TELAH SELESAI DAN TUNTAS

Alun - Alun Kota Pati Kebanggaan Masyarakat Kabupaten Pati


Pati, RadarMuria.Com
Pekerjaan Revitalisasi Alun - Alun Kota Pati telah selesai dan tuntas, sesuai jadwal.

"Revitalisasi alun - alun telah selesai. Namun belum dibuka, sebab menunggu dahulu hingga rumput yang ditanam tumbuh secara maksimal", ungkap Bupati H. Haryanto saat acara Penyerahan dan Kajian Fiskal Regional Jawa Tengah sekaligus Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah bersama Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Pati, bertempat di Ruang Pragolo Setda Pati, Senin (7/10).



Meskipun rumput telah ditanam, lanjut bupati, lantaran masih dalam musim kemarau maka perlu dilakukan perawatan terhadap rumput tersebut.

"Alun - alun ini milik publik dan dibangun dengan beaya besar. Agar dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat secara maksimal", lanjutnya.

Untuk tetap menjaga aset dan properti alun - alun dalam kondisi baik, Pemkab Pati berencana menugaskan Satpol PP  untuk melakukan patroli dan penjagaan.

"Menjadi tanggung jawab bersama. Bukan hanya Satpol PP, tetapi  juga masyarakat", terang Bupati Haryanto. 

Penambahan Lampu Taman Yang Artistik Menambah Keindahan Alun - Alun Diwaktu Malam


Proyek revitalisasi alun - alun dilaksanakan oleh PT. Tri Mega Indah dan PT. Aneka Tata Lanskap (selaku KSO / Kerjasama Operasional) dibawah Konsultan Pengawas CV. Multiline.

Pekerjaan dimulai 22 April hingga 08 September 2019 dan karena belum selesai, mendapat perpanjangan waktu  hingga 05 Oktober 2019.

Menelan beaya Rp. 8.845.469.000,- dari APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2019.

Alun - Alun Kota Pati akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Pati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.