DIDATANGI TIM SABER PUNGLI - KADES WANGUNREJO JATUH PINGSAN




Pati, RadarMuria.Com
Dugaan pungli (pungutan liar) yang terjadi di Desa Wangunrejo Kecamatan Margorejo mendapat perhatian serius dari aparat penegakan hukum, setelah gencar dan ramai diberitakan oleh media online dan sempat viral.

Beberapa aktivis / pegiat anti korupsi yang tergabung dalam LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) di Kabupaten Pati, pun tidak tinggal diam guna menyikapi dugaan tersebut.

Dilansir dari pemberitaan media online dan dikutip dari rilis yang dikirim oleh salah satu pegiat anti korupsi di Jawa Tengah, bahwa dugaan pungli di Desa Wangunrejo melibatkan Kepala Desa (Kades) 'NK' dan Wakil Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) setempat.

Menindaklanjuti informasi masyarakat dan hasil koordinasi antara aktivis dengan Kejaksaan Negeri Pati, maka pada Rabu (2/10) sekira pukul 11.30 WIB, sebut rilis, Tim Jaksa terdiri atas 4 personel menyambangi Kantor Desa Wangunrejo di Jalan Raya Pantura Pati - Kudus.

Kantor Desa Wangunrejo di Jalan Pantura Pati - Kudus


Namun, belum sempat diminta keterangan, Kades Wangunrejo mendadak jatuh pingsan.

Penyebab pingsan, diduga panik dan kaget atas kedatangan tim saber pungli tersebut.

Atas kejadian itu, membuat suasana sedikit tegang dan menarik perhatian khalayak sekitar.

Dugaan kasus 'bancakan uang' yang dilakukan oleh oknum di desa itu, bermula dari transaksi jual beli tanah oleh salah satu perusahaan rokok terbesar di Kudus dengan warga setempat, beberapa tahun silam.

Dalam proses jual beli itu, belakangan muncul informasi ada pungutan yang disebut palagara untuk oknum tertentu, senilai puluhan juta rupiah.

Pungutan itu oleh masyarakat dan aktivis dinilai melanggar peraturan dan perundangan.

Sehingga dianggap sebagai pungli yang merugikan masyarakat dan berbuntut ke ranah hukum.

Gencarnya pemberitaan, menjadikan kasus itu 'meledak' dan membuat para oknum yang terlibat menjadi gerah dan tidak bisa 'tidur nyenyak'.

Bahkan, harus 'menghilang dari peredaran' demi menghindari berbagai pihak yang ingin berkepentingan, termasuk RadarMuria.Com yang hendak mengonfirmasi.

Perkembangan informasi, pingsannya Kades saat didatangi tim jaksa, akibat gangguan kesehatan dan faktor kelelahan.

"Ya, kejadian itu (pingsan) betul. Tapi penyebabnya apa, kurang tahu", ujar seorang warga Desa Wangunrejo.(RadarMuria.Com /: dari berbagai sumber)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.