PENJABAT KEPALA DESA GAJAHMATI DILANTIK DAN DIAMBIL SUMPAH / JANJI

Camat Pati Martinus Budi Prasetya Mengambil Sumpah / Janji Penjabat Kepala Desa Gajahmati


Pati, RadarMuria.Com
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Penjabat (Pj) Kepala Desa Gajahmati Kecamatan Pati, berlangsung di aula balai desa setempat, Senin pagi (30/9).

Pelantikan dan pengambilan sumpah / janji dilakukan oleh Camat Pati Martinus Budi Prasetya, S. Sos berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pati Nomor 141.1/ 3226 Tahun 2019 Tentang Pengangkatan Sdri. Prihatiningsih Sebagai Penjabat Kepala Desa Gajahmati Kecamatan Pati Kabupaten Pati. 


Prihatiningsih ditunjuk mengisi jabatan itu sampai dengan pelantikan kepala desa terpilih. 

Karena kepala desa sebelumnya, Kustoyo, telah selesai masa tugasnya dan Desa Gajahmati masuk daftar desa peserta Pilkades Serentak 2019, Desember mendatang.

Hadir Danramil 01/Pati Kapten Yahudi, Kapolsekta Pati Iptu Sahlan dan lembaga desa serta tamu undangan.



Camat Pati Budi Prasetya dalam sambutan menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Prihatiningsih sebagai Penjabat Kepala Desa Gajahmati.

"Penjabat Kepala Desa mempunyai hak dan wewenang yang sama dengan kepala desa", terang Budi.

Antara lain membuat peraturan desa, menyusun anggaran dan kewenangan lainnya.

"Dalam waktu dekat, juga bisa menyusun anggaran perubahan desa. Termasuk melakukan pengisian jabatan perangkat, bila ada", tambahnya.

Untuk itu, Camat berpesan, agar penjabat kepala desa segera menyesuaikan dengan tugas - tugas dan membangun kerja sama semua pihak, mengingat Desa Gajahmati akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa pada 21 Desember mendatang.

Memasuki Oktober ini, Camat Pati juga berpesan, agar Pemerintah Desa Blaru beserta tokoh - tokoh masyarakat dapat menjaga kondusifitas wilayah dan ketenteraman masyarakat, menjelang agenda pelantikan DPR / MPR dan Presiden / Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Tetap kita jaga kerukunan, persatuan dan kesatuan. Hindari informasi yang tidak bertanggungjawab atau hoaks. Saring sebelum sharing", tegas Camat Budi Prasetya.

Penjabat Kepala Desa Gajahmati Prihatiningsih


Usai pelantikan, Penjabat Kepala Desa Gajahmati Prihatiningsih mengatakan, akan melakukan tugas dengan sebaik - baiknya sesuai aturan yang ada.

"Mengucap syukur dan terima kasih atas amanah yang diberikan, semoga saya mampu menjalankan tugas - tugas dengan baik", ucap Prihatiningsih.

Sebelum dilantik Pj, Prihatingsih adalah Sekretaris Desa  (Sekdes) PNS Gajahmati, yang dijalaninya hampir selama 10 tahun terakhir.

Prihatiningsih lahir di Pati pada 23 Oktober 1973. Menjalani karier sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) di RSU RAA. Soewondo Pati, Sekdes Gajahmati dan saat ini Penjabat Kepala Desa Gajahmati Kecamatan Pati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.