WABUP PATI AJAK PEMUDA UNTUK KONSTRUKTIF DAN MEMAHAMI KEBUDAYAAN

Wabup Pati : Organisasi Kepemudaan Harus Konstruktif dan Pahami Kebudayaan



Pati, RadarMuria.Com
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) mengapresiasi keberadaan dan memberi ruang gerak bagi organisasi kepemudaan di Kabupaten Pati.

"Pemuda harus membangun hal - hal positif dan memahami kebudayaan", ucap Safin pada acara Pelantikan dan Rapat Kerja I Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Masa Bakti 2019 - 2021.

Acara yang digelar di Pendopo Kabupaten Pati pada Minggu pagi (27/10), bertema 'Pelajar Pati Bersinergi Membumikan Budaya Literasi' juga dihadiri oleh Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Drs. Susanto, Kasubbag Analisa dan Media Massa Humas Setda Irvan Vikadi, Ketua PCNU, Ketua PC IPPNU, PC Muslimat, PC Fatayat, IPM dan Karang Taruna Kabupaten Pati.

Wakil Bupati yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati, mengajak segenap Pengurus IPNU dan IPPNU untuk bersinergi dan menjalin silaturahmi.

Safin pun menyambut positif organasasi kepemudaan yang bersikap kritis.

"Namun, kritis itu bukan hanya mengkritik saja, tetapi bagaimana memberi solusi untuk Kabupaten Pati yang kita cintai", tutur Safin.


Menjaga Rumah Besar Nahdlatul Ulama - Kaderisasi Harus Berjalan Baik

Dalam kesempatan itu Safin juga mengajak kepada anggota kepemudaan untuk bersama - sama membangun bangsa dan negara.

"Yang utama adalah mari kita membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik. Dan berjuang tanpa pamrih", pungkas Wakil Bupati Saiful Arifin.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati Yusuf Hasyim dalam sambutan, menyampaikan pesan dari Pimpinan Pusat IPNU yang harus dimplementasikan, yaitu menjaga 'rumah besar' NU di manapun berada.

Ia mengaku telah memberi instruksi agar wajib didirikan pendidikan IPNU dan IPPNU di semua madrasah di Kabupaten Pati.

"Kami berharap bisa menjaga rumah besar Indonesia dan Nahdlatul Ulama. Maka kaderisasi harus berjalan baik", harap Yusuf Hasyim.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.