ALUMNI ANGKATAN 85/86 SMEA NASIONAL PATI BERI BANTUAN AIR BERSIH

Ketua Alumni Lismani (bertopi) dan Koordinator Bantuan Air Bersih H. Istono (berpeci)


Pati, RadarMuria.Com
Lagi, bantuan air bersih disalurkan kepada warga yang kesulitan air akibat kekeringan yang melanda sebagian wilayah bagian selatan Kabupaten Pati.

Kali ini, bantuan air bersih diberikan oleh Alumni Angkatan 1985/1986 SMEA Nasional Pati kepada warga Desa Bungasrejo Kecamatan Jakenan, pada Minggu  (7/10).

Sebanyak 10 truk tangki air bersih, dapat dinikmati oleh 300-an warga yang tinggal di wilayah Rt 03 Rw. 03 desa tersebut. Setiap tangki berisi rata - rata 5000 liter air dan ludes hanya dalam beberapa menit saja.

Ketua Alumni, Lasmani  mengatakan, sebagai bentuk rasa kemanusiaan terhadap sesama, alumni berinisiatif menyelenggarakan Bakti Sosial, guna meringankan beban warga terdampak kekeringan dengan memberi air bersih.

"Semoga bantuan air bersih ini dapat bermanfaat untuk warga. Ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kami", ujar Lasmani yang juga menjabat di BRI Cabang Kudus.

Babinsa Desa Bungasrejo Sertu Supardiyono yang turut mengkoordinasi bantuan tersebut mengatakan bahwa bantuan air bersih sangat dinanti oleh warga Bungasrejo.

"Hampir setiap hari ada bantuan, namun masih tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari - hari", terang Sertu Supardiyono.

Ketua Rt. 03 Rw. 03 Yarmaji menyebut, hampir seluruh warga di wilayahnya mengalami kesulitan air bersih di musim kemarau ini.

"Sumur warga yang ada pun, tidak dapat dikonsumsi karena berasa asin", sebut Yarmaji.

Oleh karena itu, ia berharap selalu ada bantuan air bersih untuk warganya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Alumni SMEA Nasional Pati dan mengapresiasi  atas kepedulian terhadap warga kami", imbuhnya.

Sementara itu, koordinator kegiatan  H. Istono mengatakan, bantuan air bersih akan terus dilakukan untuk membantu warga.

"Permintaan banyak, setelah kemaren untuk Kecamatan Pucakwangi, saat ini kami fokuskan di wilayah Kecamatan Jakenan", ujar H. Istono.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, terwujud atas kerjasama semua pihak, didukung oleh Media RadarMuria.Com dan bantuan Relawan PMI Kabupaten Pati.

"Untuk itu, terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama yang baik, dalam penyaluran bantuan air bersih ini", ucap H. Istono yang juga Pemimpin Umum RadarMuria.Com dan Tono Mas Group, menutup pembicaraan.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.