PEDULI KEKERINGAN - JAMAAH HAJI 2019 ROMBONGAN 5 MENGIRIM BANTUAN AIR BERSIH

Jamaah Haji 2019 At Taiseer Rombongan 5 - Bantu Air Bersih di Wilayah Terdampak Kekeringan


Pati, RadarMuria.Com
Dampak musim kemarau saat ini membuat sebagian wilayah di Kabupaten Pati mengalami kekeringan yang mengakibatkan warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Pati dan instansi lain serta elemen masyarakat, telah mengirimkan bantuan air bersih di daerah kekeringan, meliputi Kecamatan Pucakwangi, Jaken, Jakenan, Tambakromo, sebagian Gabus dan Sukolilo.

Tak ketinggalan, Jamaah Haji Kabupaten Pati 2019 Rombongan 5 yang dikoordinatori oleh H. Ahmad Lazim bekerjasama dengan Media RadarMuria.Com dan relawan dari PMI serta Pemuda Nahdlatul Ulama Kabupaten Pati, mengirim bantuan air bersih sebanyak 30 truk tangki.


Bantuan disalurkan secara bertahap untuk desa - desa di wilayah Kecamatan Jakenan, Jaken dan Pucakwangi.

Kemaren, Kamis (3/10) droping air dilakukan untuk Desa Kedungmulyo Kecamatan Jakenan.

Donatur bantuan, H. Istono yang turut dalam kegiatan itu mengatakan, bantuan air bersih dilakukan sebagai bentuk rasa kemanusiaan terhadap warga yang sedang mengalami kekeringan.

"Bantuan air bersih ini kami berikan secara ikhlas sebagai bentuk rasa kemanusiaan. Semoga bermanfaat", terang H. Istono selaku Pemimpin Umum RadarMuria.Com di sela - sela droping air.

Pemimpin Umum RadarMuria.Com dan Tono Mas Group Haji Istono


Ia sebagai salah satu anggota Jamaah Haji 2019 Rombongan 5, merasa prihatin terhadap kondisi warga yang terdampak kekeringan.

Oleh karena itu, ia bersama - sama rekan serombongan berinisiatif melakukan kegiatan sosial untuk membantu meringankan beban sesama.

"Semoga menjadi amal ibadah bagi kami. Dan mudah - mudahan kami sebagai haji yang mabrur", ujar H. Istono yang juga  owner Tono Mas Group.

Kepala Desa Kedungmulyo melalui Kasi Pemerintahan setempat, Paimin menuturkan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh H. Istono dan kawan - kawan yang telah membantu air bersih untuk warga Desa Kedungmulyo.

"Bantuan ini sangat diharapkan warga desa kami yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih, untuk kebutuhan sehari - hari", tutur Paimin.

Maka, ia berharap akan ada bantuan berikutnya, mengingat bahwa warga masih sangat membutuhkan.

Saat droping dilakukan, warga di Dukuh Lagar turut Rw 01 desa tersebut, merasa sangat senang dan antusias.

Hanya dalam beberapa menit, bantuan air langsung diserbu warga yang membawa wadah dan tabung air.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.