PEDULI DAMPAK KEKERINGAN - ALUMNI SMEA NEGERI PATI KIRIM BANTUAN AIR BERSIH

Koordinator Baksos, Sugiyono dan Zoem Mengawal Bantuan Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan


Pati, RadarMuria.Com
Dampak musim kemarau panjang tahun ini, membuat sebagian wilayah Kabupaten Pati mengalami kekeringan dan mengakibatkan krisis air bersih.

Berbagai pihak, baik Pemerintah  Kabupaten Pati, TNI dan Polri serta komunitas, secara terus - menerus menyalurkan bantuan air bersih yang sangat dibutuhkan oleh warga, antara lain di Kecamatan Sukolilo, Kayen, Gabus, Tambakromo, Winong, Jaken dan Jakenan.

Kali ini, komunitas yang menamakan diri Alumni Lintas Angkatan SMEA Negeri Pati (dikenal dengan nama SMEA Pecinan), juga mengadakan bakti sosial (baksos) bantuan air bersih sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak kekeringan.

Puluhan truk tangki air bersih dikirimkan ke beberapa desa, antara lain Desa Cengkalsewu Kecamatan Sukolilo, Desa Trimulyo Kecamatan Kayen dan desa lainnya di wilayah Kecamatan Gabus, Jakenan dan Tambakromo, pada Kamis (24/10).

Koordinator baksos, Sugiyono didampingi Zoem mengatakan, kegiatan sosial itu bermula dari rasa keprihatinan atas kondisi musim kemarau dan sebagai bentuk kepedulian dari anggota grup wa (whats up) SMEA Pecinan.

"Atas inisiatif dan berkat dukungan anggota grup, maka kegiatan dapat terlaksana", ujar Zoem yang menjadi admin grup wa tersebut.


Wagiman, salah satu alumni, menyampaikan rasa syukur atas kegiatan itu, karena warga yang tinggal di lingkungannya, yaitu di Desa Cengkalsewu, dapat menikmati air bersih.

"Terima kasih atas bantuan ini, sehingga warga di sekitar kami dapat menikmati air bersih", ucap Wagiman.

Hingga berita ini diunggah, droping air bersih masih berlangsung dan diperkirakan hingga beberapa hari ke depan.

Hal itu karena armada pengangkut dan depo air bersih harus antri menunggu giliran, akibat padatnya permintaan.

"Semoga bantuan air bersih ini bermanfaat dan dapat meringankan beban warga yang sedang kesulitan air bersih", pungkas Sugiyono diamini Zoem.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.