SEJUMLAH PEJABAT DI LINGKUNGAN PEMKAB PATI DIMUTASI

Bupati H. Haryanto Mengambil Sumpah / Janji Pejabat Pemkab Pati


Pati, RadarMuria.Com
Sebanyak 65 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati mengalami mutasi atau rotasi jabatan.

Bupati Pati H. Haryanto pada Sabtu (12/10) bertempat di Pendopo Kabupaten Pati melantik dan mengambil sumpah / janji terhadap pejabat, dalam posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Hadir dalam acara, Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Ir. Suharyono, perwakilan DPRD, para Kepala OPD dan Camat serta tamu undangan.

Bupati dalam kesempatan itu mengatakan, mutasi jabatan dilakukan karena suatu kebutuhan dan ada masa bakti.

Sesuai PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 11 Tahun 2017, sebut bupati, Jabatan Pimpinan Tinggi hanya dapat diduduki paling lama 5 tahun dan dapat diperpanjang.

Perpanjangan jabatan, lanjutnya, adalah berdasarkan capaian kinerja, kompetensi dan atas dasar kebutuhan, setelah mendapat persetujuan dan koordinasi dengan Pejabat Pembina Kepegawaian dan Komisi Aparatur Sipil Negara. 

"Kepada yang dilantik hari ini, dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas - tugas", pinta bupati.

Bupati pun mengajak segenap jajaran untuk selalu guyub rukun guna menghindari ketidaksinkronan dan ketidakharmonisan.

"Terkait mutasi ini jangan sampai ada prasangka. Saya tidak ingin ada laporan - laporan yang dilatarbelakangi ketidaksinkronan antara staf dengan pimpinan", tegas Bupati Haryanto.

Bupati Haryanto Meminta Pejabat Yang Dilantik Untuk Menjalankan Amanah dan Menjaga Kepercayaan

Oleh karena itu, bupati meminta kepada pejabat yang dilantik, untuk menjalankan amanah dan menjaga kepercayaan dengan baik.

Adapun daftar pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, antara lain, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades), Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kepala Inspektorat dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Lainnya, adalah pada jabatan Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.