SLAMET WARSITO : TELADANI NILAI - NILAI PERJUANGAN DAN PENGORBANAN PAHLAWAN MEREBUT KEMERDEKAAN

Dr. T. Ir. HM. Slamet Ronggo Warsito, ST; MT; MRE mengajak generasi muda meneladani nilai - nilai perjuangan dan pengorbanan para pejuang dan pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.



Pati, RadarMuria.Com              Setiap menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI, selalu mengingatkan kita terhadap perjuangan dan pengorbanan para pejuang dan pahlawan bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Dengan pengorbanan harta benda, jiwa dan raga, bahkan nyawa, para pejuang dengan gagah berani berperang melawan penjajah.

Terhadap nilai - nilai perjuangan tersebut, patut diteladani oleh generasi muda saat ini, yang tinggal menikmati    suasana negara merdeka.

"Nilai - nilai perjuangan dan pengorbanan dari para pejuang dan pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, harus kita teladani", kata HM. Slamet Warsito, saat menghadiri dan mengikuti acara Jalan Sehat Warga Rt 03 Rw 01 Kampung Kaborongan Kelurahan Pati Lor Kecamatan Pati, Minggu (14/08) pagi.

Meneladani perjuangan mereka, lanjutnya, yaitu mengisi kemerdekaan dengan semangat belajar bagi generasi muda dan pembangunan disegala bidang untuk kesejahteraan masyarakat.



"Semangat perjuangan mengisi kemerdekaan, yaitu dengan giat belajar bagi generasi muda dan giat membangun sehingga menjadi negara yang adil, makmur dan sejahtera", lanjutnya.

Slamet 'Ronggo' Warsito berharap, masyarakat di Kabupaten Pati dapat turut memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini dengan suka cita.

Salah satunya dengan ikut jalan sehat dan lomba - lomba yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

"Ini juga sebagai wujud meneladani perjuangan dan mengisi kemerdekaan. Semoga semua warga Kabupaten Pati selalu sehat dan sejahtera", jelas Ronggo Warsito.

Dia pun menegaskan, apabila kelak dipercaya masyarakat menjadi Bupati Pati, akan berjuang sekuat tenaga untuk membangun Bumi Mina Tani ini menjadi lebih baik dan maju, serta masyarakatnya semakin sejahtera.

Acara Jalan Sehat Kampung Kaborongan diikuti ribuan warga, termasuk Kepala Kelurahan Pati Lor bersama perangkatnya, menempuh rute Jalan Kartini - Jalan Kyai Saleh - Jalan Panglima Sudirman - Alun - alun Simpang Lima dan kembali ke Jalan Kartini, yang menjadi lokasi start dan finish.

Dalam kesempatan itu, Ronggo Warsito berpartisipasi dengan menyediakan dan memberikan hadiah bagi peserta yang beruntung.

(Baginda)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.