MERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN RI, KANTOR KECAMATAN MARGOYOSO GELAR JALAN SEHAT


Camat Margoyoso, Agus Purwanto, SH melepas / memberangkatkan peserta jalan sehat, memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.



Pati, RadarMuria.Com         Memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Kantor Kecamatan Margoyoso menyelenggarakan jalan sehat, Sabtu (13/08) pagi.

Jalan sehat yang dirangkai dengan kegiatan bazar dan pentas seni itu, diikuti ribuan masyarakat dari unsur ASN, kepala desa beserta perangkatnya, guru dan pelajar, di wilayah Kecamatan Margoyoso.

Pemberangkatan jalan sehat oleh Camat Margoyoso, Agus Purwanto, mengambil start di halaman kantor kecamatan setempat, pukul 06.00 WIB, menempuh rute Jalan Ronggo Kusumo - Jalan Ki Cebolang dan Jalan PT Misaja Mitra, akhirnya finish di tempat semula, dengan jarak sekira 5 kilometer.

Camat Margoyoso, Agus Purwanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Kemerdekaan RI 2022.

"Dengan harapan dapat mendorong dan menumbuhkan kembali rasa nasionalisme dan semangat warga mengisi kemerdekaan, 17 Agustus 1945", kata Agus Purwanto.

Selain itu, tambahnya, juga bertujuan untuk membangun kebersamaan antar warga dengan kondisi sehat dan gembira.

"Merasa bangga atas antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan ini. Harapan kami, ke depan, kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan kembali", tuturnya. 

Bazar menampilkan stand dari Tim Penggerak (TP) PKK masing - masing desa, sebanyak 22 stand, ditambah stand dari instansi lainnya.

Stand menyuguhkan produk lokal unggulan desa masing - masing, berupa makanan - minuman, buah - buahan, hasil bumi, kerajinan dan lain - lain.

Pengunjung pun dapat berbelanja dan menikmati sajian menu, sembari dihibur pentas seni dan musik.

"Adanya bazar ini, juga sebagai ajang promosi bagi masing - masing desa untuk memperkenalkan produk unggulan, sehingga dapat dikenal secara luas oleh masyarakat", tandas Agus Purwanto.

Acara juga menyediakan hadiah berupa peralatan elektronik, yaitu mesin cuci, kulkas, penanak nasi dan lain - lain, bagi peserta jalan sehat dan bagi stand yang mendapat penilaian terbaik.

Adapun stand yang memperoleh penampilan terbaik, yakni TP PKK Desa Sidomukti meraih Juara 1, Desa Purwodadi - Juara 2 dan Desa Pohijo - Juara 3.

Masing - masing berhak menerima piagam penghargaan dan tropi.

(Baginda)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.