HENGGAR BUDI ANGGORO PENJABAT BUPATI PATI


Menteri Dalam Negeri RI menerbitkan Surat Keputusan Pengangkatan Henggar Budi Anggoro, ST; MT sebagai Penjabat Bupati Pati



Pati, RadarMuria.Com               Beredar nama Henggar Budi Anggoro sebagai Penjabat (Pj) Bupati Pati, seiring beredarnya Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.33.5117 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Pati Provinsi Jawa Tengah.

Surat keputusan tersebut memuat pertimbangan dan mengingat peraturan perundang - undangan yang ada, serta memperhatikan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/5184/SJ tanggal 17 September 2020 tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Daerah dan Surat Gubernur Jawa Tengah Nomor 131/0011445 tanggal 14 Juli 2022 Hal Usul Pengesahan Penunjukan Penjabat Bupati Pati.

SK ditetapkan di Jakarta tanggal 12 Agustus 2022 tertanda Muhamad Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri RI.

SK mulai berlaku pada tanggal pelantikan dengan ketentuan, apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya. Dan masa jabatan Pj Bupati Pati, sesuai isi SK tersebut, paling lama 1 tahun sejak tanggal pelantikan.

Sementara itu, Bupati Pati, Haryanto mengaku telah mengetahui sosok Pj Bupati yang  ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri RI.

"Dua minggu yang lalu sebetulnya saya sudah mengetahuinya, kalau (yang ditunjuk) dari provinsi. Dan baru hari ini tadi beredar surat keputusannya, yang akhirnya masyarakat juga mengetahuinya", kata Bupati Haryanto, Jumat (19/08) sore.

Sebenarnya hal itu, ungkap Haryanto, diketahuinya karena diantara nama  - nama yang diusulkan oleh gubernur ataupun yang diusulkan oleh DPRD Kabupaten Pati, nama Henggar-lah yang diminta mengisi LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) dan mendapat pemeriksaan dari PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan).

"Jadi semua yang akan menjabat pasti akan diperiksa begitu", ungkap Haryanto.


Henggar Budi Anggoro, ST; MT  

Jabatan : Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah

NIP : 19710914199703 1 006

Pangkat / Golongan : Pembina Tingkat I (IV/b)

Pendidikan terakhir : S2- Teknik Transportasi

Diklat terakhir : Diklatpim Tk.III

Akan dilantik sebagai Penjabat Bupati Pati pada Senin 22 Agustus 2022 oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Gedung Gradhika Bhakti Praja - Semarang.

(Baginda)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.