ANGGOTA DPRD PATI, YETI SERAHKAN BANTUAN PIP BAGI SISWA SD DAN SMP DI JUWANA


Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Gerindra, Yeti Kristianti, SM; MM secara simbolis menyerahkan bantuan PIP bagi siswa SDN Kauman 02 dan siswa SMPN 1 Juwana, Senin (01/08).




Pati, RadarMuria.Com             Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Gerindra, Yeti Kristianti, menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa SDN 02 Kauman dan SMPN 01 Juwana. Penyerahan bantuan PIP berlangsung di SDN 02 Kauman, Senin (01/08).

Yeti mengatakan, bantuan PIP yang diserahkan berasal dari aspirasi yang diusulkannya kepada pemerintah, melalui Kementerian Pendidikan RI.

"Bantuan PIP ada 2 kategori. Yaitu yang berasal dari usulan pemkab dan dari usulan aspirasi anggota dewan. Alhamdulillah, hari ini, kita bisa menyerahkan bantuan untuk siswa ini", kata Yeti Kristianti.

Dengan pemberian bantuan tersebut, anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati ini berharap, dapat bermanfaat bagi siswa untuk mencukupi kebutuhan sekolah.

"Walaupun nilainya tidak banyak, mudah - mudahan bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban orang tua dalam pembiayaan sekolah anaknya", terang Yeti. 

Sementara itu, Kepala SDN Kauman 02, Ninik Sukarni, merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan bagi siswa sekolahnya.

"Dengan adanya bantuan ini, dapat digunakan anak untuk membeli alat tulis dan lainnya, sehingga mereka lebih bersemangat dalam belajar", ucap Ninik Sukarni, yang mulai menjabat Kepala SDN Kauman 02, sejak 2019 lalu.

Dia menambahkan, jumlah siswa yang menerima bantuan PIP bersumber dari usulan aspirasi anggota dewan ini, sebanyak 66 siswa, terdiri atas kelas 2 dan kelas 6.

"Ke depan semoga dapat bertambah jumlah siswa yang mendapatkan bantuan PIP, mengingat jumlah suswa kami saat ini ada sebanyak 161, mulai kelas 1 hingga kelas 6", harapnya.

Yang berhak mendapat bantuan itu, ungkap Ninik, adalah siswa yang memenuhi kriteria, yaitu tidak mampu, yatim - piatu dan yang sangat membutuhkan.

"Terima kasih kepada Bu Yeti atas penyerahan bantuan ini, semoga bermanfaat bagi anak - anak yang menerima", ungkap Ninik.

Agus Setiyani, orang tua siswa dari Putri Agustina, duduk di kelas 6, merasa senang atas bantuan PIP yang diberikan.

"Alhamdulillah, semoga berkah dan bermanfaat bagi anak", ujarnya.

Dalam kesempatan itu, diserahkan pula bantuan PIP bagi siswa SMPN 1 Juwana, sebanyak 5 siswa, 4 dari kelas IX dan 1 siswa dari kelas VIII.

"Semoga jumlah siswa yang menerima, ke depan, bisa lebih banyak lagi. Cukup bisa membantu anak - anak", tutur Bu Wiji, guru BK (Bimbingan dan Konseling) yang mendampingi dalam penyerahan bantuan tersebut.

(RM. Usman)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.