PRAMUKA KWARCAB PATI CETAK GENERASI MUDA TANGGUH HADAPI TANTANGAN


Bupati Pati H. Haryanto selaku Kamabicap melantik dan mengukuhkan kepengurusan Gerakan Pramuka Kwarcab Pati dibawah kepemimpinan Sugiono (Kak Giek) untuk periode 2022 - 2027.



Pati, RadarMuria.Com            Gerakan Pramuka Kwarcab Pati telah mampu mencetak generasi muda yang tangguh dalam menghadapi tantangan dan rintangan.

Penilaian itu disampaikan Bupati Pati, Haryanto, pada pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Pati, Kamis (18/08), di pendopo kabupaten setempat.

"Di bawah kepemimpinan Kak Giek (Sugiono), Gerakan Pramuka Kabupaten Pati telah banyak memberikan karya dan dharma baktinya. Kwarcab Pati telah mampu mencetak generasi - generasi muda yang tangguh dalam menghadapi tantangan dan rintangan", kata Haryanto.

Di bawah kepemimpinan Kak Giek, lanjut bupati, Pramuka Kwarcab Pati banyak meraih prestasi, sehingga Kak Giek layak kembali menakhodai organisasi kepemudaan itu untuk periode 2022 - 2027.

Prestasi yang telah diraih Pramuka Kwarcab Pati, antara lain Juara 1 Pramuka Peduli Award Jawa Tengah. Tahun ini, menyabet Juara 2 Laporan Harian Tingkat Nasional, Juara 5 Percepatan Vaksinasi Lansia dan Reportase Indonesia tingkat nasional.

"Dua penghargaan tingkat nasional itu rencananya diserahkan pada Jambore Nasional yang berlangsung di Cibubur Jakarta", ungkapnya.

Para anggota Pramuka ini, menurut bupati, telah terlatih dan memiliki rasa kepedulian serta semangat gotong royong yang tinggi.

Hal itu semakin nampak melalui Gerakan Pramuka Peduli yang banyak terlibat aktif diberbagai aksi sosial kemanusiaan, semenjak 2020.

"Dalam setiap bencana,   pada masa pandemi Covid-19 ataupun saat musibah banjir, Pramuka Peduli hadir membantu proses evakuasi, penyaluran bantuan dan rehabilitasi pasca bencana", tuturnya.

Bupati menegaskan, Gerakan Pramuka juga harus mampu menjadi mitra yang selaras dengan pemerintah, serta menjadi sebuah solusi dalam menanamkan nilai - nilai kebangsaan dan bela negara di tengah maraknya ancaman, tantangan dan gangguan yang berusaha memecah belah persatuan bangsa.

(Baginda :/fn3/FN/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.