SATLANTAS POLRES PATI GENCAR SOSIALISASI SAFETY RIDING


Satlantas Polres Pati gencar sosialisasi safety riding bagi siswa sekolah



Pati, RadarMuria.Com              Satlantas Polres Pati gencar menyosialisasikan edukasi safety riding (keselamatan berkendara), kepada anak - anak sekolah.

Menurut Kasat Lantas Polres Pati, AKP Endah Setianingsih, program edukasi keselamatan berkendara bagi anak - anak sekolah, bertujuan agar mereka paham tentang aturan dan etika saat berkendara di jalan raya.

"Dan edukasi ini, kami berikan terhadap anak - anak sejak dini, agar mereka paham tentang rambu - rambu lalu lintas", kata AKP Endah Setianingsih, saat sosialisasi di TK Islam Pati yang mengangkat tema 'Polisi Sahabat Anak', Sabtu (27/08).



Selain pemahaman dan etika berlalu - lintas, lanjutnya, tujuan edukasi itu dalam rangka mencegah dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Maka, Endah pun menghimbau kepada orang tua siswa untuk turut mengawasi dan membimbing putra - putri mereka, terutama yang sudah cukup usia untuk berhati - hati dan mematuhi rambu - rambu lalu lintas.

"Kelengkapan kendaraan juga harus diperhatikan untuk keselamatan, penggunaan helm standar, termasuk menyiapkan surat - suratnya", lanjut Endah.

Keselamatan berkendara, ungkapnya, menjadi tujuan utama dalam berlalu - lintas, mengingat ada keluarga yang menanti di rumah.

"Karena itu, kunci patuh berlalu - lintas, kewaspadaan, kelengkapan surat dan kondisi kendaraan harus diperhatikan", tegas Endah.

Sebelumnya, pada 23 Agustus lalu, Satlantas Polres Pati juga memberi edukasi safety riding terhadap siswa SMKN 3 Pati, yang ditunjuk sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu lintas.

(Baginda :/@Gus)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.