DUKUNG SLAMET WARSITO BUPATI PATI, RELAWAN RONGGO SAKTI DIDEKLARASIKAN


Deklarasi Relawan Ronggo Sakti, merupakan barisan pendukung Dr. T. Ir. HM. Slamet Warsito, ST; MT; MRE menjadi Bupati Pati periode 2024 - 2029.



Pati, RadarMuria.Com               Kendati Pilkada Kabupaten Pati baru akan dilaksanakan pada 2024 mendatang, nuansa dukungan dari kelompok masyarakat terhadap tokoh yang digadang menjadi Bupati Pati, sudah muncul ke permukaan.

Terkini, telah terbentuk Relawan Ronggo Sakti, merupakan barisan pendukung bakal calon Bupati Pati, Slamet Ronggo Warsito.

Keberadaan relawan tersebut, telah dideklarasikan pada Minggu (28/08), bertempat di Pendopo Ronggo Warsito, Jalan Pangeran Diponegoro 100 Pati.

Ketua Umum Relawan Ronggo Sakti, Gus Rokhim mengatakan, pembentukan relawan ini dalam rangka mendukung dan menyukseskan Slamet Ronggo Warsito sebagai kandidat Bupati Pati, meraih  kemenangan pada Pilkada 2024.

"Mendukung pencalonan Slamet Ronggo Warsito  sebagai Bupati Pati pada Pilkada mendatang", kata Gus Rokhim di hadapan para relawan.

Menurutnya, Kabupaten Pati membutuhkan pemimpin yang mampu membangun dan menyejahterakan rakyat, bukan malah untuk kepentingan sendiri dan kelompoknya.

Maka, lanjut Gus Rokhim, sosok yang tepat memimpin Pati ke depan adalah Slamet Ronggo Warsito, yang amanah dan berkomitmen membangun Bumi Mina Tani menjadi lebih baik.

Sementara, Slamet Ronggo Warsito dalam sambutan menegaskan, dia maju pada pencalonan Bupati Pati  yang akan datang, karena dilandasi niat tulus dan ikhlas untuk membangun daerah ini demi kesejahteraan rakyat.

"Terima kasih atas dukungan Relawan Ronggo Sakti. Saya berniat dan bertekad mencalonkan diri sebagai bupati, untuk Kabupaten Pati menjadi lebih baik dan sejahtera", kata Ronggo Warsito.

Menurutnya, pembangunan di Kabupaten Pati masih perlu ditingkatkan, khususnya bidang infrastruktur, sumber daya air, pertanian, perikanan, industri dan investasi, serta pengembangan UMKM.

"Dengan peningkatan dan pengembangan pada sektor - sektor tersebut, diharapkan pertumbuhan ekonomi meningkat, sehingga masyarakat menjadi sejahtera", ungkapnya.

Bidang kesehatan masyarakat, juga menjadi perhatiannya, karena merupakan hak dasar hidup setiap warga. Oleh karena itu, menurutnya, kebutuhan kesehatan masyarakat harus terpenuhi, tanpa harus melalui ruwetnya administrasi birokrasi.

"Jangan yang mudah malah dipersulit. Kalau bisa dengan mudah kenapa harus dipersulit", ujarnya, tanpa bermaksud mengkritik siapapun.

Ronggo Warsito juga memaparkan, menjadi seorang pemimpin harus memenuhi persyaratan yang paling mendasar, yang jika terpenuhi, maka akan menjadi pemimpin ideal.

Yaitu, sebutnya, harus memiliki karakter baik atau ber-akhlaqul karimah, sumberdaya manusia yang mumpuni dan kecukupan finansial.

"Apabila 3 hal itu terpenuhi, insya Allah akan menjadi pemimpin yang ideal, sesuai harapan. Kita buktikan Pati hebat - Pati bermartabat", tandas Ronggo Warsito.

Deklarasi ditandai kata pelantikan dan pengukuhan oleh Slamet Ronggo Warsito dan diakhiri pertunjukan seni bela diri dari Perguruan Pencak Silat Kera Sakti.

(Baginda :/ Winona)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.