MENGHILANG 2 BULAN DAN DILAPOR KE POLISI, KUMALA YUNIAR DITEMUKAN

Kumala Yuniar Indriyani (berkaca mata), dijemput orang tuanya, Hendro Sutopo, di Polsek Purwodadi, setelah dicari dan diketemukan aparat kepolisian, Minggu (07/08/22).


Grobogan, RadarMuria.Com  Dilaporkan hilang, Kumala Yuniar Indriyani, gadis 19 tahun, bertempat tinggal di RSS Sambak Indah Kelurahan Danyang Kecamatan Purwodadi, kini sudah ditemukan.

Kumala yang tercatat sebagai mahasiswi semester 2 Fakultas Hukum Universitas Muria Kudus (UMK) ini, diketemukan oleh aparat Polres Kulonprogo sedang berada di tempat kost turut wilayah Sleman - Yogyakarta, Sabtu (06/08), malam.

Selanjutnya, Kumala diantar ke Polres Grobogan; dan pada Minggu (07/08) pagi tadi, telah dijemput orang tuanya.

Keluarga melapor  kehilangan Kumala ke Polres Grobogan, dengan Laporan / Pengaduan Orang Hilang Nomor : B/08/VI/2022/SPKT. Res Grob, tertanggal 09 Juni 2022.

Sebelumnya, Hendro Sutopo, ayah dari Kumala,  membeberkan kronologi peristiwa, bahwa anak gadis semata wayangnya ini, pada Selasa 31 Mei 2022 sekira pukul 17.00 WIB meminta ijin orang tua untuk berangkat kuliah dengan mengendarai mobil Daihatsu Terios Nopol K-9266-UF warna silver.

"Biasanya, pada hari Jumat pulang ke Purwodadi. Ketika di- WA tidak membalas, baru membalas sekitar pukul 21.30. Alasan dia sedang sakit dan ketiduran. Pada hari Sabtu 4 Juni, belum juga pulang. Setelah ditunggu hingga sore belum pulang juga, lalu pihak keluarga menyusul Kumala ke tempat kuliah di Kudus", beber Hendro.

Namun, lanjutnya, sesampai di tempat kost, keluarga tidak mendapati Kumala. Bahkan, pemilik kontrakan menyatakan gadis itu sudah lama tidak lagi menempati kamarnya. 

"Informasi dari teman - temannya, bahwa kuliah dilakukan secara online dan mereka pun tidak tahu keberadaan anak saya itu. Nomor hp-nya pun tidak bisa dihubungi", ungkapnya.

Setelah hampir 2 bulan mencari keberadaan anaknya tersebut, kini Hendro merasa lega dan bersyukur atas diketemukannya  Kumala, sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarga dalam keadaan baik.

"Saya bersyukur anak saya ditemukan dalam keadaan baik. Kepada para pihak yang telah turut simpati dan membantu, kami ucapkan banyak terima kasih", ucapnya penuh haru dan gembira.

Hendro Sutopo yang menjabat Kepala Kelurahan Purwodadi Kecamatan Purwodadi itu, juga sempat mengunggah tayangan video berisi permohonan bantuan yang ditujukan kepada Presiden RI, Kapolri, Kapolda Jateng beserta jajaran untuk mencari keberadaan anaknya.

(Baginda)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.