SERTIJAB KADES SEMERAK, CAMAT MARGOYOSO SAMPAIKAN PESAN INI


Sertijab Pj Kepala Desa dengan Kepala Desa Antar Waktu Desa Semerak, Kumariyah, S.Pd; MSi dihadiri Camat Margoyoso, Agus Purwanto, SH, Kapolsek dan Danramil Margoyoso, Selasa (16/08/22).


Pati, RadarMuria.Com            Setelah dilantiknya Kepala Desa Semerak Antar Waktu oleh Bupati Pati pada 10 Agustus lalu, hari ini, Selasa (16/08), dilakukan serah terima jabatan (sertijab) dari Penjabat (Pj) Kepala Desa Semerak kepada Kepala Desa Semerak, Kecamatan Margoyoso.

Sertijab berlangsung di balai desa setempat, dihadiri Forkompimcam Margoyoso dan tamu undangan terbatas.

Camat Margoyoso, Agus Purwanto dalam sambutan mengatakan, kepala desa dalam menjalankan program harus berhati - hati, supaya tidak terjerat masalah.

"Harus hati - hati karena bersinggungan dengan banyak anggaran. Jangan mencari masalah, karena kadang - kadang, tidak dicari pun bisa muncul masalah. Anggaran bukan milik pribadi, tetapi milik masyarakat untuk pembangunan", kata Agus Purwanto.




Menurutnya, hal itu perlu disampaikan sebagai bentuk pengendalian, pengawasan sekaligus mengingatkan agar kepala desa dapat menjalankan tugas dengan baik.

Camat juga berpesan, agar kepala desa segera menyesuaikan dengan tugas - tugas dan menjalankan fungsi koordinasi dengan semua pihak untuk melaksanakan program desa.

Kepala Desa Semerak, Kumariyah mengatakan, dia merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung hingga ia terpilih menjadi Kepala Desa Antar Waktu.

"Terima kasih kepada semua pihak, masyarakat, tokoh masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Margoyoso serta Pemerintah Kabupaten Pati. Mohon doa restu dan bimbingan serta arahan agar dapat menjalankan tugas - tugas dengan baik", ucap Kumariyah.

Dia berjanji akan menjalankan amanah sebagai kepala desa dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ke depan, bersama perangkat desa yang ada, pihaknya akan berusaha membangun  Desa Semerak menjadi lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera.

Sementara itu, penjabat kepala desa, Teguh Pristiwantoro mengungkapkan, mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa Semerak sebelumnya, dia ditunjuk oleh Bupati Pati sebagai Pj, untuk menjalankan adminitrasi pemerintahan dan mempersiapkan Pilkades PAW.

"Saya ditugaskan oleh pak bupati untuk mengisi kevakuman administrasi dan menyiapkan Pilkades PAW. Atas kerja sama semua pihak, telah terlaksana dengan baik. Selamat kepada bu Kumariyah, semoga dapat membawa Desa Semerak menjadi lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera", ungkap Teguh.

Kasi PMD Kecamatan Margoyoso itu menilai, masyarakat Desa Semerak saat ini telah bersatu dan guyub serta tidak terjadi pengelompokan.

"Ini bisa menjadi modal dasar bagi kepala desa untuk membangun. Mohon maaf selama menjalankan tugas masih banyak kekurangan. Saya mohon pamit, sesuai pepatah, datang tampak muka pulang tampak punggung", tuturnya.

Teguh menegaskan, pemimpin yang baik dan sukses adalah yang mampu menyiapkan generasi penerusnya.

(Baginda)

----------------------------------------------------------------------





0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.