BUPATI PATI LANTIK 4 CALON KADES TERPILIH PADA PILKADES PAW 2022


Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; MSi melantik dan mengambil sumpah kepala desa terpilih pada Pilkades PAW 2022



Pati, RadarMuria. Com       Bupati Pati, Haryanto melantik dan mengambil sumpah 4 calon kepala desa terpilih pada Pilkades Pengganti Antar Waktu (PAW), Rabu (10/08).

Pelantikan berlangsung di pendopo kabupaten setempat, dihadiri Sekda Jumani, Ketua  Komisi A DPRD, Bambang Susilo dan pejabat undangan lainnya.

Masing - masing yang dilantik, Suparlan - Kepala Desa Kembang Kecamatan Dukuhseti, Kumariah - Kepala Desa Semerak Kecamatan Margoyoso, Sri Muryati - Kepala Desa Bulumulyo Kecamatan Batangan dan Ahmad Amurudin - Kepala Desa Sukolilo Kecamatan Sukolilo.

Dalam arahan, Bupati Haryanto mengatakan, dengan selesainya tahapan pelaksanaan Pilkades PAW 2022, maka pelantikan dilakukan terhadap calon terpilih dilakukan.

"Tahapan pengisian kepala desa ini sudah sesuai mekanisme. Bahwa jadi atau tidaknya calon kepala desa adalah rakyat yang memilihnya", terang Haryanto.

Kepercayaan yang telah diberikan masyarakat, lanjutnya, agar jangan disia-siakan oleh kepala desa terpilih.

"Jangan kalau sudah menjadi pejabat nanti berubah, tidak melayani masyarakat dengan baik. Jalankan pemerintahan desa sesuai aturan dan mekanisme yang ada", tegasnya.

Terhadap anggaran yang ada, yaitu Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan lainnya, bupati mengingatkan, agar kepala desa tidak perlu mengotak - atik, sehingga akhirnya tidak berurusan dengan aparat penegak hukum.

"Dana desa ini untuk rakyat, untuk pembangunan. Menjadi kepala desa sudah susah - payah, malah ujungnya berurusan dengan aparat penegak hukum", tambahnya.

Kepala desa juga diminta Haryanto, agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak membeda-bedakan.

(Baginda)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.