SERTIFIKAT PROGRAM PTSL TAHUN 2020 KABUPATEN PATI DISERAHKAN KEPADA MASYARAKAT

Kepala BPN Kabupaten Pati
Mujiono, A. Ptnh; MM


Jajaran BPN Kabupaten Pati



Pati, RadarMuria.Com-           Sebanyak 4.401 dari hampir 40 ribu sertifikat tanah melalui Program PTSL Tahun 2020 di Kabupaten Pati, diserahkan, Selasa (5/1), secara simbolis kepada 50 penerima dari Desa Tanjungrejo Kecamatan Margoyoso.

Penyerahan bertempat di Pendopo Kabupaten Pati dihadiri Bupati Haryanto, Sekda Suharyono, Dandim 0718/Pati, Kapolres Pati, Kejati Pati, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Kepala BPN Pati beserta jajaran dan Forkopimcam Margoyoso.

Kepala BPN Kabupaten Pati, Mujiono menjelaskan, penyerahan sertifikat itu merupakan akhir dari Program PTSL Tahun 2020.

"Hari ini kita serahkan 4.401 sertifikat. Dari target 25 ribu bidang di tahun 2020, alhamdulillah bisa terealisasi 30 ribu lebih", terang Mujiono kepada RadarMuria.

Dengan telah selesainya penyerahan, kini pihaknya fokus pada Program PTSL Tahun 2021, yang targetnya lebih besar.

"Jadi kami fokus pada program tahun 2021, yang targetnya lebih besar, yaitu mencapai 73 ribu bidang", jelasnya.

Menanggapi besaran beaya tambahan maksimal sebesar 250 ribu rupiah yang diatur melalui Perbup Pati, Mujiono menegaskan, sesuai SKB 3 Menteri adalah 150 ribu rupiah.

"Sesuai Perbup itu bisa menambah maksimum 250 ribu, sehingga total sebesar 400 ribu rupiah. Dengan total 400 itu, panitia sudah cukup leluasa", tegasnya.

Terkait adanya salah satu desa penyelenggara Program PTSL yang hingga kini masih belum membagikan sertifikat kepada masyarakat, Kepala BPN Pati berjanji akan menyelesaikannya.

"Sebenarnya tugas BPN sudah selesai. Itu internal desa. Tapi kami sudah surati untuk diselesaikan dalam minggu ini", pungkas Mujiono.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.