BUKA MUSKERDA PPDI, BUPATI PATI SINGGUNG PPKM




Pati, RadarMuria.Com.          Muskerda (Musyawarah Kerja Daerah) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati digelar, Sabtu (9/1), di pendopo kabupaten setempat.

Pembukaan Muskerda oleh Bupati Pati Haryanto, berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan membatasi peserta kurang dari 50 persen kapasitas ruangan.

Dalam sambutan, Bupati Haryanto mengatakan, Muskerda penting dilaksanakan guna mengambil keputusan organisasi atas suatu program.

Semua program, menurutnya, perlu dimusyawarahkan seluruh pengurus yang ada di tingkat kecamatan maupun kabupaten, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan pelayanan masyarakat.

"Sehinga, manakala program yang sudah ditetapkan tidak berjalan sesuai rencana, maka pengurus dapat melakukan evaluasi", terang Haryanto.

PPDI sebagai organisasi non provit,  sebut bupati, dibentuk untuk memudahkan komunikasi dan menjalin kesinambungan antar-organisasi dalam menjalankan tugas - tugas.

"Organisasi atau lembaga pemerintah desa maupun kabupaten saling membutuhkan satu sama lain. Maka diperlukan komunikasi yang baik untuk menghasilkan kinerja yang baik pula", ucap bupati.

Pada kesempatan itu, Haryanto juga menyinggung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Kabupaten Pati, mulai 11 Januari 2021 hingga 25 Januari 2021.

Haryanto juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Bupati Pati Nomor 443.1/037 tertanggal 9 Januari 2021 tentang Pembetlakuan Pembatassn Kegiatan Masyarakat Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati.

(RM. Usman :/fn3/FN/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.