491 CPNS PEMKAB PATI TERIMA SK PENGANGKATAN


Bupati Pati Haryanto menyerahkan SK Pengangkatan kepada seorang CPNS 


Pati, RadarMuria.Com           Sebanyak 491 CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, menerima SK (Surat Keputusan) Pengangkatan.

Penyerahan SK oleh Bupati Pati Haryanto secara simbolis kepada 30 penerima, Kamis (14/1), bertempat di pendopo kabupaten. Selebihnya mengikuti secara daring.

Hadir Plt Kepala BKPP (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan), Kepala Disdikbud dan Kepala Dinkes Kabupaten Pati.

Dalam sambutan, bupati mengatakan, setelah menerima SK, CPNS terikat dengan hak dan kewajiban sebagai PNS.

"Saya berharap, jangan hanya menuntut hak. Tapi utamakan kewajiban kita untuk melayani masyarakat", harap bupati.

Haryanto juga meminta, pegawai harus jadi contoh yang baik dalam pencegahan Covid-19, terlebih saat ini Kabupaten Pati sedang memberlakukan PPKM.

"Tidak perlu syukuran besar, yang malah menimbulkan kerumunan dan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19", tutur Haryanto.

Plt Kepala BKPP Kabupaten Pati, Jumani menjelaskan, alokasi CPNS Pemkab Pati mencapai 494 formasi terdiri atas tenaga guru 328, tenaga kesehatan 165 dan tenaga teknis 1 formasi.

"Namun, peserta yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pemberkasan usul penetapan NIP hanya 491 orang dari 494 formasi", jelas Jumani.

Pemkab Pati, ungkapnya, telah mengusulkan penetapan NIP ke Kantor Regional I BKN Yogyakarta sebanyak 491 orang secara online.

(RM. Usman :/fn1/FN/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.