KASDIM 0718/PATI CEK KESIAPSIAGAAN PRAJURIT ANTISIPASI BENCANA BANJIR


Kasdim 0718/Pati Mayor Inf. Much Sholihin, S.Ag; M.Si



Pati, RadarMuria.Com.     Mengantisipasi bencana banjir di wilayah Kabupaten Pati pada musim penghujan ini, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0718/Pati Mayor Much Sholihin melakukan pengecekan kesiapsiagaan prajurit, Rabu (6/1).

Dalam kesempatan itu, Kasdim juga menyaksikan kegiatan merakit perahu karet jenis LCR (Landing Craft Rubber) bantuan dari Korem 073/Makutarama, di halaman Makodim setempat.

Satu unit perahu dilengkapi tongkat dayung dan 9 set pelampung itu siap dioperasionalkan untuk membantu penanganan bencana banjir yang sewaktu - waktu datang.



"Alhamdulillah, dari Komandan Korem 073/Makutarama mengirimkan bantuan 1 unit perahu LCR yang kita rangkai hari ini guna mendukung operasi kemanusian yaitu penanggulangan bencana banjir di wilayah Kabupaten Pati", terang Mayor Sholihin.

Sebelum bantuan tersebut, ungkapnya, Kodim Pati juga sudah memiliki 2 unit perahu serupa yang siap operasional.

Dia berharap, bertambahnya alat kelengkapan yang dimiliki oleh Kodim Pati, dapat membantu penanganan bencana banjir.

Mayor Sholihin pun meminta, agar dilakukan perawatan dan pemeliharaan alat tersebut, agar awet dan dapat dipergunakan dalam jangka waktu lama.

"Tentu tidak mudah dalam pemeliharaan. Membutuhkan perawatan khusus karena berbahan karet dan tidak asal menyimpan", jelasnya.

Namun demikian, dia tidak merasa khawatir karena para prajurit sudah paham dan berpengalaman di kesatuan masing - masing.

(RM. Usman : / Snpt.Pendim)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.