GIAT PERDANA 2021, KPPP KEMBALI GELAR BAKSOS JALANKAN MISI KEMANUSIAAN

Ketua KPPP (Koalisi Pemuda Peduli Kabupaten Pati) R. Djunaedi.



Pati, RadarMuria.Com                    Koalisi Pemuda Peduli Kabupaten Pati (KPPP) kembali menggelar bakti sosial (baksos) menjalankan misi kemanusian.

Baksos yang menjadi kegiatan perdana di 2021 itu, dijadwalkan berlangsung hari ini, Kamis (28/1), dipusatkan di Polsekta Pati mulai pukul 16.00 WIB.

Ketua KPPP, Djunaedi mengatakan, setelah sukses di kegiatan 2020 lalu, pihaknya kembali menggelar baksos guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Giat akhir tahun 2020, KPPP bekerjasama dengan Forkopimcam Cluwak.


"Kegiatan ini adalah yang perdana di tahun 2021. Kami awali dari Kecamatan Pati, yang dipusatkan di depan Markas Polsekta Pati", terang Djunaedi di Sekretariat KPPP Griya Puri Indah Puri Kecamatan Pati, Selasa (26/1).

Selain itu, lanjutnya, relawan KPPP juga akan menyisir sepanjang Jalan Pemuda hingga depan Swalayan ADA, seputar Alun - Alun Simpang Lima dan Jalan P. Sudirman sampai Markas Kodim 0718/Pati.

Seperti kegiatan sebelumnya, baksos kali ini juga akan membagikan masker, nasi kotak dan air minum, dengan  menyasar kepada tuna wisma, penyandang disabilitas, tukang becak, tukang sampah dan penyapu jalan, tukang parkir dan tukang ojek, gelandangan, musyafir, pemulung dan peminta - minta, pedagang asongan serta yang dianggap pantas diberi. Juga kepada pondok pesantren dan yayasan yatim - piatu.



Djunaedi menekankan, kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan bila perlu memakai APD.

Sebagai kelanjutan misinya, Djunaedi juga telah mengagendakan kegiatan serupa yang digelar setiap Kamis pada bulan Februari 2021.

Pada Kamis 4 Februari mendatang, berupa penyemprotan disinfektan di tempat ibadah, pembagian masker dan face- shield, masih di wilayah Kecamatan Pati.

Kamis, 11 Februari, pembagian nasi kotak, air minum dan masker, dipusatkan di pasar wilayah Kecamatan Pati.

Kamis, 18 Februari, pembagian masker dan face-shield di panti asuhan dan pondok pesantren di wilayah Kecamatan Tlogowungu.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.