SAFIN : KETAHANAN PANGAN HARUS DIMULAI DARI DESA

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin bersama
Ketua DPRD / Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Ali Badrudin.





Pati, RadarMuria.Com

Ketahanan pangan harus dimulai dari desa. Pangan, bukan hanya beras dan jagung, melainkan juga buah - buahan.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) saat menghadiri kegiatan penanaman pohon di Desa Pundenrejo Kecamatan Tayu, Sabtu (23/1).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan itu, dihadiri Ketua DPRD  yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Ali Badrudin, serta Forkopimcam Tayu.

"Pangan, bukan hanya beras, padi dan jagung. Buah - buahan adalah bagian dari ketahanan pangan.  Penanaman buah ini menjadikan contoh bahwa di pinggiran hutan Kabupaten Pati perlu digerakkan, selain sebagai penghijauan", terang Safin.

Dalam kesempatan itu, Safin sebagai kader partai, juga mengucapkan selamat HUT PDI Perjuangan dan ulang tahun Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri, yang jatuh pada 23 Januari.

Mewujudkan kemandirian, menurut Safin, harus dibuktikam dengan cara - cara yang menyesusikan era saat ini, misal dengan pembuatan kebun tanaman untuk menunjang ketahanan pangan.

Mengusung tema 'Menggerakkan Generasi Milenial Dalam Membangun Pertanian Menuju Indonesia Lumbung Ketahanan Pangan Dunia', acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, mengingat masih berlangsung PPKM di Kabupaten Pati.

(RM. Usman : fn1/FN/MK)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.