PERINGATI HARI KORPRI, PEMKAB PATI BERI SANTUNAN ANAK YATIM


Bupati Pati Haryanto menyerahkan santunan kepada anak yatim



Pati, RadarMuria.Com-       Memperingati HUT ke-49 Korpri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati memberi santunan kepada anak yatim, Minggu (29/11), di pendopo kabupaten setempat.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, sebagai garda terdepan dalam pemerintahan, Korpri selalu berusaha memberi pelayanan terbaik.

"Apalagi langkah Korpri ke depan semakin baik, saya meyakini bahwa semua elemen pelayanan masyarakat pun menjadi lebih baik", terang bupati.

Namun demikian, lanjutnya, apabila terdapat kekurangan, itu merupakan hal yang wajar. Dan terpenting selalu berupaya melakukan yang terbaik. 

"Program - program maupun kegiatan yang telah dilaksanakan, menurut saya tidak kalah dengan daerah lain. Bahkan beberapa kali kita mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, jelang akhir tahun 2020 ini", ungkap bupati.


Dia menyebut, berbagai penghargaan yang diterima berkat peran serta dari semua OPD ataupun seluruh anggota Korpri.

Sekda Suharyono selaku Ketua Korpri Kabupaten Pati mengemukakan, rangkaian kegiatan memperingati Hari Korpri digelar secara bertahap.

"Yaitu bakti sosial pemberian paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, lomba mengucap Panca Prasetya Korpri, donor darah, sepeda santai dan santunan anak yatim. Sebagai puncak acara ialah doa bersama bagi bangsa Indonesia", ujar Suharyono.

Ketua Panitia Peringatan Hari Korpri Tingkat Kabupaten Pati, Tri Hariyama melaporkan, sejumlah kegiatan dilaksanakan dan bertujuan meningkatkan kinerja OPD dibidang pelayanan publik.

"Kemudian, juga untuk meningkatkan netralitas dan semangat serta profesionalisme seluruh ASN. Selain itu, juga untuk meningkatkan kesehatan jasmani, rohani serta kepedulian sosial dan lingkungan", terang Tri Haryama yang juga Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pati.

Peringatan Hari Korpri tahun ini, sebutnya, tidak dilaksanakan upacara mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Sebagai gantinya, digelar doa bersama yang diikuti langsung secara virtual bersama istana kepresidenan", jelas Tri Hariyama. 

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba memperingati Hari Korpri.

(RM. Usman : po3/PO/MK)

--------------------------------------------------------------------------


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.