SEKDA PATI LEPAS BANTUAN AIR BERSIH DARI ORMAS UNTUK MASYARAKAT





Pati, RadarMuria.Com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati, Suharyono, mewakili Bupati Pati, melepas bantuan air bersih dari ormas untuk masyarakat, Selasa (3/11), di halaman Setda setempat.

Bantuan air bersih sebanyak 16 truk tangki itu merupakan bantuan dari 9 ormas, yaitu MPC Pemuda Pancasila, PWRI, Yayasan Kyai Ageng Penjawi, Baznas, Wandani, Jami'iyyah Mudarasatil Quran lil Hafizhat, Alisa Khadijah ICMI, Yayasan Bani Kadso dan Sedulur Keluarga Pati.

Sekda Suharyono didampingi Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pati mengatakan, meskipun telah memasuki musim hujan, namun air bersih masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama di wilayah Pati selatan.

Bantuan air bersih dari MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pati


"Meskipun telah turun hujan, tetapi hujan ini sifatnya malah menekan sumber air. Maka bantuan air ini masih sangat dibutuhkan masyarakat", terang Sekda.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Pati, Sekda menyampaikan rasa terima kasih kepada ormas yang telah membantu dan peduli.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pati dan dapat meringankan beban mereka", harap Suharyono.

Plt Kepala Badan Kesbangpol, Susanto menjelaskan, bantuan itu atas inisiasi dan niat baik dari para ormas yang ada dibawah pembinaan Badan Kesbangpol Pati.

Bantuan air bersih dari PWRI Kabupaten Pati


"Kami dorong ormas untuk dapat berusaha secara mandiri dan hasilnya seperti inilah, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan", terang Susanto.

Dia berharap, kedepan kegiatan semacam ini dapat berlangsung dan lebih ditingkatkan.

Ketua PWRI Kabupaten Pati H. Purwanto mengatakan, bantuan air bersih itu merupakan bentuk kepedulian ormas terhadap masyarakat.

"Memang hendaknya kita harus peduli terhadap kebutuhan masyarakat. Yang dibutuhkan masyarakat saat ini apa, ya itulah yang kita berikan", tutur Purwanto, yang juga Ketua PWRI eks Karesidenan Pati.

Bantuan air bersih, ungkap mantan Kakanwil Depnaker Provinsi Jawa Timur itu, sebelumnya disepakati melalui musyawarah bersama ormas yang ada.

Bantuan air bersih dibagikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Winong, meliputi Desa Degan, Tawangrejo dan Sumbermulyo.

Selanjutnya di wilayah Kecamatan Jakenan, meliputi Desa Kedungmulyo, Sidoarum, Telogorejo dan Sendangsoko.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.