BEREBUT FORMASI PERANGKAT DESA, HERU YAKIN - DEWI OPTIMIS

Heru Pudjiantoro


Pati, RadarMuria.Com-      Sebanyak 983 peserta telah mengikuti ujian tertulis penyaringan perangkat desa di Kabupaten Pati yang digelar Sabtu, 21 November lalu.

Heru Pujiantoro dan Dewi Kristiyani , dua peserta yang berasal dari Desa Margorejo Kecamatan Margorejo, berharap bisa terpilih menjadi perangkat desa setempat pada formasi Kasi Pemerintahan serta Kaur TU dan Umum yang dipilihnya.

Heru merasa yakin, karena saat ujian tertulis, semua soal yang berjumlah 100 buah dapat 'dilahap'nya.

Dia mengaku telah mempersiapkan jauh hari dengan belajar dan latihan soal - soal yang didapatnya dari buku - buku dan googling.

"Semua soal dapat saya kerjakan. Dan saya yakin mendapat nilai terbaik, walaupun tadi di soal matematika cukup menyulitkan", ungkap Heru, usai mengikuti ujian tersebut di SMP 4 Pati.

Keyakinannya untuk dapat terpilih, juga didukung skor jasa pengabdian yang dimiliki, berjumlah 20.

Dewi Kristiyani

Sedangkan Dewi, lulusan S1, merasa optimis dapat meraih nilai tinggi dalam ujian yang berlangsung selama 120 menit itu.

"Optimis bisa mendapat nilai tinggi", ujar Dewi malu - malu.

Dia mengaku belajar soal - soal yang akan diujikan dari buku - buku hingga media youtube.

"Belajar juga dari youtube. Alhamdulillah ada yang keluar", ungkap Dewi yang juga merasa mendapat kesulitan mengerjakan soal matematika.

Heru harus bersaing dengan 9 peserta lain dari desanya yang sama - sama memperebutkan posisi Kasi Pemerintahan. Demikian pula Dewi, juga harus bersaing dengan 9 orang lainnya.

Hari ini, Selasa (24/11), hasil ujian akan diumumkan oleh panitia desa setelah dilakukan rangking atau peringkat berdasarkan penjumlahan skor ujian tertulis dengan skor jasa pengabdian yang dimiliki peserta.

Siapa yang terpilih dan menjadi perangkat desa diantara mereka, semua sedang menunggu pengumuman dari panitia desa setempat yang akan dilaksanakan hari ini, Selasa 24 November 2020 pukul 13.00 WIB, bertempat di Aula Desa Margorejo.

Di Kabupaten Pati pada tahun ini, terdapat 109 desa yang melakukan pengisian perangkat desa, dengan 280 formasi. Peserta keseluruhan sebanyak 983 orang.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.