MAKIN LENGKAP, APLIKASI BUMDESHUB MEMUAT FITUR OJEK ONLINE HINGGA DESA WISATA



Semarang, RadarMuria.Com-   Mengikuti perkembangan teknologi yang semakin pesat, terutama kemudahan pelayanan berbasis internet, kini telah hadir aplikasi baru bernama BumdesHub.

Aplikasi yang merupakan inisiatif seorang pemuda, Nurhamit, disebut dapat difungsikan untuk menaikkan omset pengelola bumdes, umkm, toko online hingga desa wisata.

Launching perdana aplikasi tersebut dilakukan Kamis (19/11) di Perumahan Plamongan Indah Blok L-4 Kota Semarang, secara virtual.

Founder Aplikasi BumdesHub, Nurhamit menjelaskan, aplikasi ini hadir untuk membantu masyarakat menemukan produk - produk khas dari berbagai pelosok desa di seluruh nusantara.

Dalam program itu, lanjutnya, juga menampilkan profil desa wisata di Kabupaten Semarang dan 100 bumdes secara nasional.

Founder Aplikasi BumdesHub, Nurhamit


"Kami mengajak pengelola bumdes, pelaku desa wisata dan umkm untuk bergabung dengan aplikasi BumdesHub ini", ajak Nurhamit.

Karena menurutnya, selain terdapat fitur yang menarik, pengelola akan memiliki akses penuh untuk mengunggah profil usaha, produk, update harga, daftar kurir sekaligus mengelola usaha di aplikasi tersebut.

Dia mencontohkan, masyarakat yang ingin atau butuh guide dan lokasi wisata, order ojek motor atau mobil dan lainnya, dapat melihat fitur yang tersedia.

Keunggulan lainnya, tambah Nurhamit, dengan aplikasi BumdesHub ekosistem ekonomi digital desa, seluruhnya akan terhubung dalam satu aplikasi, mulai dari produk antar desa, distribusi barang, inovasi, pembayaran dan panggil kurir otomatis.

Bagi pengelola desa wisata, didalam aplikasi ini juga tersedia berbagai informasi tentang produk desa wisata, unggulan dan layanan, juga secara otomatis.

"Dengan demikian, warga akan lebih sejahrera dengan cukup mendirikan unit usaha bumdes dan memasukkan jenis usaha yang dikelolanya kedalam aplikasi BumdesHub", jelasnya.

Di era digital yang tanpa batas ini, sebut Nurhamit, masa depan ekonomi Indonesia akan maju pesat dan berkembang, dimulai dari desa - desa.

Aplikasi BumdesHub dapat diunduh secara gratis di google play store.

(RM. Usman : rilis)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.