RATUSAN ANAK ASUH DI KABUPATEN PATI TERIMA BANTUAN PENDIDIKAN DARI GNOTA

Secara simbolis, Bupati Pati Haryanto menyerahkan bantuan pendidikan dari GNOTA kepada anak asuh / anak didik, diterima kepala sekolah masing - masing


Pati, RadarMuria.Com-       Ratusan anak asuh atau anak didik dari jenjang SD hingga SMA/SMK di Kabupaten Pati menerima bantuan dari GNOTA (Gerakan Nasional Orang Tua Asuh), Sabtu (14/11), bertempat di pendopo kabupaten setempat.

Penyerahan bantuan kepada 210 anak asuh itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pati bersama Ketua GNOTA dan Ketua Baznas Kabupaten Pati kepada kepala sekolah masing - masing mewakili anak asuh.

Turut hadir Bupati Pati dan Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pati.

Dalam sambutan, Bupati Haryanto berharap, bantuan tersebut dapat membantu beaya pendidikan anak asuh, terlebih karena pendidikan menjadi salah saru sektor yang terdampak pandemi Covid-19.

"Jujur saja kami belum berani untuk memulai sustem pendidikan tatap muka. Hal ini dikarenakan banyak kasus dimana para pelaku pendidikan termasuk guru yang terkena Covid-19. Sehingga kami tetap nengedepankan protokol kesehatan, termasuk memfokuskan usaha pemutusan mata rantai Covid-19 pada sektor pendidikan formal dan non formal", terang Haryanto.

Ketua GNOTA Kabupaten Pati Musus Indarnani Haryanto menjelaskan, bantuan yang diberikan setiap tahun itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Pati terhadap pendidikan anak asuh atau anak didik, terutama untuk keperluan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

"Bantuan ini bersumber dari dana APBD dan Baznas Kabupaten Pati. Jadi, saya harap bapak / ibu kepala sekolah atau guru bisa menyampaikan kepada anak asuh atau anak didiknya. Untuk dapat dimanfaatkan guna kebutuhan yang penting terutama peralatan sekolah dan kuota pendidikan jarak jauh di masa pandemi ini", jelas Musus Indarnani Haryanto

(RM. Usman : fn2/FN/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.