HARI PAHLAWAN, FORKOPIMDA PATI ZIARAH KE TMP GIRI DHARMA




Pati, RadarMuria.Com-     Memperingati Hari Pahlawan 10 November, hari ini Selasa, Bupati Pati bersama Forkopimda melakukan ziarah ke TMP (Taman Makam Pahlawan) Giri Dharma turut Desa Puri Kecamatan Pati.

Kegiatan diawali upacara peletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang dan pahlawan atas jasa - jasanya.

"Dimasa pandemi Covid-19 ini, kita memperingati Hari Pahlawan dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu dengan melakukan ziarah rombongan ke makam pahlawan ini. Sekalipun hanya dalam bentuk ziarah seperti ini, tapi kita harus tetap mengingat dan menghargai jasa para  pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan Indonesia", kata Bupati Haryanto.


Bupati mengingatkan, generasi sekarang tetap melanjutkan perjuangan kemerdekaan melalui pembangunan di daerah masing - masing maupun untuk negara.

"Perjuangan itu bukan hanya dalam bentuk mengangkat senjata saja. Berjuang itu bisa disesuaikan dengan kondisi, kemampuan dan kapasitas masing - masing. Seperti perjuangan melawan Covid-19 ataupun berjuang pada bidang ketahanan pangan. Itu semua termasuk bentuk dari perjuangan yang bisa kita lakukan.

Sebagai penutup acara, Bupati Pati bersama Forkopimda melakukan tabur bunga di pusara masing - masing pahlawan.

(RM. Usman : fn1/GN/MK)

-----------------------------------------------------------------------


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.