DIDUKUNG 35 PERSATUAN SEPAKBOLA, JUMANI CALONKAN DIRI MENJADI KETUM ASKAB PSSI KABUPATEN PATI

Drs. Jumani


Pati, RadarMuria.Com-         Mendapat dukungan dari 35 Persatuan Sepakbola (PS), Jumani mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Askab (Asosiasi Kabupaten) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pati masa bakti 2020 - 2024.

Kepastian pencalonan Jumani yang menjabat Kepala Inspektorat Kabupaten Pati itu, setelah Tim Penjaringan dan Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Pati menerima berkas pendaftaran yang bersangkutan, Jumat (6/11).

"Hari ini kami menerima berkas pendaftaran dari utusan pak Jumani sebagai calon Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Pati Periode 2020 - 2024", terang Didik Supadi, Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran.

Selanjutnya, kata Didik, berkas pendaftaran akan dilakukan verifikasi sesuai tahapan.

"Setelah nanti diverikasi, tanggal 11 November nanti akan ditetapkan menjadi calon, apabila (berkas) sudah komplit dan sesuai dengan prosedur  dan syarat yang telah ditetapkan", kata Didik.

Pendaftaran dibuka mulai 3 hingga 7 November 2020 dan untuk sementara baru satu nama yang telah mengirimkan berkas, yakni Jumani.

"Sampai hari ini, Jumat, yang mendaftar baru satu, pak Jumani. Dia didukung oleh 35 PS atau member yang ada di Askab Pati, dari 45 anggota resmi", tambahnya.

Jika setelah penutupan pendaftaran tidak ada banding, lanjutnya, maka akan segera diverifikasi.

"Kemudian pada 5 Desember 2020, rencananya di Ruang Penjawi (Setda) Pati, dilakukan musyawarah cabang", lanjutnya.

Adapun syarat bagi pendaftar, antara lain tidak sedang menjabat sebagai ketua pada cabang olahraga lain, mendapat dukungan sekurang - kurangnya  14 anggota PS dan pernah berkecimpung dipersepak-bolaan Kabupaten Pati.

(RM. Usman : ysf)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.