GIAT KE-27, KPPP GELAR BAKSOS DI WILAYAH KECAMATAN CLUWAK





Pati, RadarMuria.Com-   Koalisi Pemuda Peduli Pati (KPPP) Kabupaten Pati kembali menggelar baksos (bakti sosial) dengan membagikan masker dan nasi kotak di wilayah Kecamatan Cluwak, Kamis (12/11).

Baksos yang dipusatkan di depan Kantor Polsek Cluwak itu merupakan kegiatan ke-27 di seluruh wilayah Kabupaten Pati dalam rangka menyosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hadir perwakilan Camat, Kapolsek dan perwakilan Danramil Cluwak serta pengurus KPPP.

Ketua KPPP Kabupaten Pati, Djunadi mengatakan, kegiatan itu digelar berawal dari rasa keprihatinan adanya pandemi Covid-19 yang menimbulkan dampak bagi masyarakat.

"Pandemi Covid-19 sekarang ini memberi dampak yang sangat memprihatinkan kita semua, terutama masyarakat kecil. Maka, demi membantu sesama, kami dari KPPP bergotong royong menggelar bakti sosial ini", terang Djunaedi di lokasi kegiatan.


Dia menambahkan, KPPP telah menggelar baksos di hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Pati, dengan menyalurkan masker, makanan, air minum, air bersih, penyemprotan disinfektan tempat ibadah dan pondok pesantren serta bantuan kepada yayasan yatim piatu.

"Kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan semoga pandemi ini segera berlalu dengan disiplin penerapan protokol kesehatan", harap Djunaedi.

Kepala Polsek Cluwak Iptu Tri Gunarso menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh KPPP Kabupaten Pati di wilayah hukum polsek setempat.

"Menyambut baik kegiatan ini karena sangat bermanfaat dalam rangka memberi edukasi kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19", ungkap Iptu Gunarso.

Dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Cluwak, Iptu Gunarso menambahkan, pihaknya bersama unsur forkopimcam setempat terus melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan virus corona dengan menggelar operasi yustisi.

"Apalagi, Cluwak ini kan berbatasan langsung dengan wilayah Kelet Jepara. Jadi kami tingkatkan kewaspadaan hal itu", ujar Gunarso.


Dia berharap, atas terselenggaranya kegiatan KPPP tersebut, semakin menambah kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Kepada setiap pengendara yang melintas di Jalan Raya Cluwak - Tayu, diberikan bingkisan dan masker oleh petugas bersama pegiat KPPP.

Sebagaimana diketahui, KPPP Kabupaten Pati merupakan gabungan atau koalisi dari beberapa perkumpulan atau lembaga yang memiliki komitmen dan kepedulian sosial.

Mereka terdiri atas IASSPATI (Ikatan Alumni STM-SMKN 02 Pati), Alumni SMPN 02 Juwana, Alumni SMPN 01 Tambakromo, Alumni SMA PGRI 01 Pati, Alumni SMEA/SMK Diponegoro Juwana, Alumni AKA Wika Jasa Semarang, Puskom Pati, Tagana Pati dan Pusaka (Kumpulan Pengusaha Karaoke) Kabupaten Pati.

Dengan semangat dan niat berbagi, KPPP menargetkan seluruh wilayah Kabupaten Pati akan disasar untuk kegiatan bakti sosial.

Dengan motto Dari Yang Kecil Untuk Yang Lebihkecil, KPPP Kabupaten Pati akan terus menggelar bakti sosial selama pandemi Covid-19. 

Direncanakan, pada Kamis 19 November mendatang, kegiatan serupa juga akan digelar di wilayah Kecamatan Jakenan. Total sudah 18 kecamatan dari 21 yang ada telah disambangi oleh KPPP Kabupaten Pati.

(RM. Usman)

------------------------------------------------------------------------




0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.