ULANG TAHUN KE-19, DPC PARTAI DEMOKRAT KABUPATEN PATI LUNCURKAN MOBIL AMBULAN

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto, melaunching mobil ambulan pada ulang tahun ke-19 partai tersebut.

Pati, RadarMuria.Com - Memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-19 tahun 2020, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati meluncurkan 1 unit mobil ambulan, Selasa (8/9).

Peluncuran mobil ambulan untuk masyarakat umum itu dilakukan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto, di kantor partai Jalan Dr. Wahidin, dihadiri seluruh pengurus, anggota dan konstituen partai.

Selain itu, potong tumpeng, pembacaan manakib, tahlil dan doa bersama juga mewarnai acara ulang tahun tersebut.

"Setiap tahun pada tanggal 8 September sehabis ashar, kita selalu melaksanakan manaqiban. Menurut hitungan Jawa, sudah masuk tanggal 9 September. Sehingga tepat pada hari ulang tahun Partai Demokrat", ungkap Joni yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati.

Potong tumpeng mewarnai HUT ke-19 Partai Demokrat, 9 September.

Dia juga mengungkapkan, mobil ambulan itu merupakan hasil iuran dari anggota dewan Partai Demokrat mulai DPP, DPD dan DPC Kabupaten Pati.

"Jadi ini murni kita beli sendiri, bukan bantuan dari pemerintah", lanjutnya.

Joni berharap, mobil ambulan itu dapat dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian partainya.

"Keberadaan ambulan ini sangat penting untuk membantu masyarakat. Disaat mendesak, seperti mengantarkan orang sakit ke rumah sakit", tambah Joni.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Demokrat, Kartina Sukowati, yang turut hadir, mengapresiasi acara tersebut.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini dan mudah - mudahan dapat ditiru oleh DPC Partai Demokrat se- Jawa Tengah", tutur Kartina.

Partai Demokrat pada usia ke-19 tahun ini, sebut Kartina, telah banyak berkontribusi kepada masyarakat melalui aspirasi dari para anggota dewan partai tersebut.

"Kami juga berikan sosialisasi dan pendidikan politik bagi kaum perempuan. Termasuk pembinaan dan pemberdayaan UMKM. Sudah banyak", sebut Kartina.

Sebagai puncak acara, digelar 'Gowes Bareng Demokrat' mengambil start di depan kantor partai dan finish di Bumi Perkemahan Regaloh Kecamatan Tlogowungu, Rabu (9/9) pagi.

Di tempat finish, dilakukan bakti sosial berupa pembagian masker dan santunan kepada yatim piatu.

Peserta gowes juga berkesempatan mendapat doorprize yang disediakan, berupa sepeda, mesin cuci, televisi dan lain - lain.

(RM. Usman / Agus Pr.)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.