MASUK TEMPAT WISATA WADUK GUNUNGROWO, BANYAK ABG YANG TIDAK PAKAI MASKER

Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pati, Susanto (berkaos hitam), bersama Forkompimcam Gembong saat operasi yustisi di tempat wisata Waduk Gunungrowo


Pati, RadarMuria.Com- Masih banyak dijumpai pengunjung tempat wisata Waduk Gunungrowo Kecamatan Gembong yang tidak memakai masker, Minggu (20/9).

Rata - rata mereka masih berusia muda alias ABG (anak baru gede) yang hendak menikmati panorama waduk, ditengah pandemi Covid-19.

Hal itu terungkap saat Badan Kesbangpol Kabupaten Pati bersama Camat, Danramil dan Kapolsek Gembong serta Kepala UPT Puskesmas setempat, masing - masing beserta jajaran, melakukan pemantauan dan pengawasan (monitoring) terhadap pelaksanaan Perbup Pati Nomor 66 Tahun 2020, di tempat wisata tersebut.

Kegiatan operasi yustisi yang dimulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB itu, sempat menjaring kaum muda yang melanggar ketentuan Perbup tersebut, yaitu wajib memakai masker di tempat umum.

Sejumlah ABG melakukan push up, sanksi tidak memakai masker di tempat umum.


Bagi pelanggar, oleh petugas gabungan  dikenai sanksi sosial, antara lain menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila, diminta balik dari lokasi atau cari / membeli masker dan push up.

Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pati, Susanto mengatakan, sebagai wujud Cinta Tanah Air harus berani melawan dan menghadapi Covid-19.

"Oleh karena itu, bersama - sama unsur pemerintah dan elemen masyarakat, kita lindungi keluarga dan saudara kita dari penularan virus Covid-19", terang Susanto.

Dia menambahkan, dalam menghadapi Covid-19, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan katakan cinta tanah air bila generasi muda ini belum taat disiplin protokol kesehatan. Disiplin memakai masker pada saat keluar rumah, sering cuci tangan dan jaga jarak", tambahnya.

Menurutnya, apabila generasi muda ini sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan, baru boleh mengatakan Aku Cinta Tanah Air.

(RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.